Minggu, Juli 21, 2024

Dandim 1002/HST Ucapkan Selamat Kepada Anggota Yang Naik Pangkat

More articles

BARABAI,dutametro.com.-Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Periode 01 April 2024 anggota Kodim 1002/HST bertempat di Lapangan Makodim Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabuaten Hulu Sungai Tengah. Senin (01/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1002/HST membacakan sambutan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Selaku Pangdam VI/Mulawarman dan atas nama pribadi saya mengucapkan selamat kepada para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam VI/Mulawarman, yang pada saat ini memperoleh penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kedepannya.

Perlu saya sampaikan bahwa pada periode 1 April 2024, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam VI/Mulawarman yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula berjumlah 716 orang militer dan 10 orang PNS, dengan rincian sebagai berikut : Letkol ke Kolonel 6 orang, Mayor ke Letkol 14 orang, Mayor ke Letkol (Har) 4 orang, Kapten ke Mayor 12 orang, Kapten ke Mayor (Har) 3 orang, Lettu ke Kapten (Har) 1 orang, Letda ke Lettu 71 orang, Letda (Har) 6 orang, Bintara 501 orang, Tamtama 99 orang, Pegawai Negeri Sipil 10 orang.

“Kenaikan pangkat di dalam institusi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit maupun PNS, antara lain moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab jabatan serta dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik, para Prajurit dan PNS patut mendapat kepercayaan dan kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi harus disyukuri dengan melakukan peningkatan kinerja di bidang masing-masing guna mendukung tugas pokok Satuan.

“Perlu disadari, bahwa keberhasilan dalam kenaikan pangkat, tidak terlepas dari dukungan istri/suami sebagai pendamping dalam pelaksanaan tugas. Kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit dan PNS mengandung arti yang sangat penting dalam meniti karier selanjutnya.

Dengan kenaikan pangkat ini, peluang karier ke jenjang yang lebih tinggi akan semakin terbuka. Namun demikian, kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak sepenuhnya para Prajurit dan PNS, karena terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun jabatan yang dipercayakan saat ini.

“Oleh karena itu, kenaikan pangkat yang diberikan oleh Negara hendaklah disikapi dengan rasa syukur yang diwujudkan dengan peningkatan profesionalisme dengan membudayakan belajar sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tuntutan tugas yang dihadapi.

Berikan pengabdian yang terbaik kepada Kodam VI/Mulawarman, agar memberikan makna yang berarti bagi perjalanan karier selama menjalankan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Pangdam VI/Mulawarman juga mengucapkan selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H, semoga di bulan suci Ramadhan ini akan semakin menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Usai menerima laporan korp kenaikan pangkat, Dandim 1002/HST mengucapkan selamat kepada 12 orang anggota Kodim 1002/HST yang naik pangkat periode 01 April 2024 yaitu : Lettu Czi Mukh. Singgih, Letda Har Henri Murpianto, Serka Har Agus Sudirgo, Pelda Nor Hadi Susanto, Pelda Taufik Rahman, Pelda Yudha Seftiawan, Serma Nanang Sulistiono, Serka Bahrani, Serka Rusmadi, Serka Supiani, Kopka
Mike Taufani Nazar dan Kopka M. Mar’ie. (pen1002hst).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest