Rabu, Oktober 23, 2024

Pemkab Pulpis Kembali Laksanakan Panen Raya Padi di Kawasan Food Estate Pulang Pisau

More articles

dutametro.com.-Pemkab Pulang Pisau kembali melaksanakan Panen raya Padi di Desa Belanti Siam blok A ( Kawasan Food Estate) Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Senin 1/4/2024.

Kegiatan panen raya kali ini di hadiri oleh Wakil gubernur Kalimantan Tengah ( Kalteng ) H Edy Pratowo,S.Sos.MM beserta rombongan.

Pj.Bupati Pulang pisau Hj.Nunu Andriani menyampaikan sambutanya mengatakan bahwa Kegiatan tersebut merupakan agenda Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas teknis terkait untuk mensupport kegiatan pengembangan padi di Kabupaten Pulang Pisau.

“Hal ini kami pandang penting dilakukan karena untuk menjawab berbagai komentar terkait Program/Kegiatan Food Estate dan juga akhir ini produk beras mengalami peningkatan harga, ketersedian/stok yang berkurang sehingga dapat juga menyebabkan inflasi” Ujarnya.

Ia menambahkan kunjungan Wakil Gubernur tersebut merupakan momentum untuk bersama kembali mempublikasi kondisi pertanian di Kabupaten Pulang Pisau dan dapat memberikan motivasi kepada Masyarakat petani, Para Petugas Teknis Pertanian melalui bantuan yang diberikan Pemerintah untuk peningkatan Pembangunan pertanian di daerah yang berpotensi.

Labih lanjut menurut Pj.Bupati Pulang Pisau Pihaknya merespon dengan baik dan mendukung Program Strategis Nasional (Food Estate) dari Pusat, dengan mengoptimalkan potensi yang ada khususnya pada sektor pertanian untuk melaksanakan kegiatan Pengembangan Padi berbasis Kawasan hingga saat ini, mengingat Kabupaten Pulang Pisau merupakan Lumbung Pangan ke-2 di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini juga salah satu Upaya Pemerintah Daerah ikut andil dalam penanganan Inflasi khususnya beras, inflasi terutama pada beras lokal dan beras pera” imbuhnya.

Selain melaksanakan Panen raya padi Wakil Gubernur bersama dengan Pj.Bupati secara symbolis menyerahkan bantuan Varietas Padi Unggul PB42 yang menghasilkan beras pera.( R)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest