Jumat, Juli 26, 2024

Bersama Poktan Bina Karya, Babinsa 04/Las Siapkan Bedengan Tanaman Cabe

More articles

BARABAI,dutametro.com.-Pendampingan pertanian dilakukan oleh Babinsa adalah bukti nyata dukungan TNI dalam menyukseskan program ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Sertu Irwan Yuliadi Babinsa Koramil 04/Labuan Amas Selatan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah membantu kelompok tani Bina Karya dalam penggarapan lahan yang dipersiapkan untuk penanaman tanaman cabe di Desa Tabu Darat Hulu Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (01/05/2024).

Sertu Irwan Yuliadi mengungkapkan, selaku Babinsa, kami akan selalu berupaya membantu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil perkebunan mereka dengan harapan program ketahanan pangan serta peningkatan perekonomian petani tercapai.

“Hari ini kita bersama kelompok tani Bina Karya membuat beberapa bedengan tanah dengan menggunakan cangkul diatas lahan seluas tujuh borongan, meski cuaca panas tetapi tidak menyurutkan semangat mereka”, ungkapnya.

Ia juga berharap dengan kehadirannya membantu dapat meringankan serta mempercepat proses pengolahan lahan, sehingga kedepan proses penanaman cabe dapat lebih singkat.”ujarnya

Terpisah, Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Kapten Inf Subhan, sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Sertu Irwan Yuliadi kepada petani dari kelompok tani Bina Karya meski hari libur tetap bersemangat melakukan pembinaan wilayah,

“Semoga lahan yang kita garap hari ini dapat menjadikan tanaman cabe yang tumbuh subur dengan hasil panen yang maksimal”,harapnya.(pen1002hst).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest