Kamis, Mei 30, 2024

Masa sidang I Ditutup, DPRD Kota Padang Siap Sambut Masa Sidang II Tahun 2024

Must read

Padang, dutametro.com – Dipenghujung April 2024, usai menggelar rapat paripurna tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja Daerah tahun 2023, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang melanjutkan rapat paripurna dengan pembahasan terkait penutupan Masa Sidang I dan pembukaan Masa Sidang II tahun 2024 pada Selasa (30/04).

Acara yang menjadi momen penting dalam agenda legislatif kota Padang ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang, H. Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi, SH., yang didampingi oleh Wakil Ketua Arnedi Yarmen, Wakil Ketua Ilham Maulana, dan Sekretaris Dewan, H. Hendrizal Azhar, SH, MM. dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting termasuk Wakil Walikota Padang, H. Ekos Albar, dan Sekretaris Daerah Kota Padang, H. Andree Algamar, serta sejumlah pejabat tinggi lainnya dari berbagai unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Dikesempatan tersebut Ketua DPRD, H. Syafrial Kani memulai rapat paripurna dengan penyerahan laporan kunjungan kerja komisi-komisi pada Masa Sidang I DPRD Kota Padang.

“Ketua dan Pimpinan Komisi menyerahkan hasil kunjungan kerja ke DPRD dengan urutan dari Komisi I hingga Komisi IV,” terang ketua.

Lebih lanjut pada agenda berikutnya adalah penyerahan laporan reses DPRD Kota Padang masa sidang satu, dan kemudian penutupan masa sidang I serta pembukaan masa sidang II.

“Menutup masa sidang I dan membuka sidang II. Kita berharap kegiatan di masa sidang I bisa memberikan manfaat sesuai tugas pokok DPRD Kota Padang. Dengan dibukanya masa sidang II, kami berharap apa yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Syahrial Kani.

Sementara itu, Sekwan DPRD Kota Padang, H. Hendrizal Azhar, mengungkap sorotan menarik dari kinerja dewan dalam masa sidang I. Dari rapat yang intensif hingga kunjungan kerja yang proaktif, serta rangkuman aktivitas yang mencakup beragam aspek seperti undangan resmi, surat masuk, dan pembahasan yang menarik dari berbagai komisi, menegaskan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas dan fungsi wewenangnya untuk masa depan yang lebih baik bagi Kota Padang.”

Tak menyia-nyiakan kesempatan, anggota Fraksi Persatuan Berkarya Nasem, yaitu Helmi Moesim dan Zalmadi, mengajukan pertanyaan tentang penjadwalan Pergantian Antar Waktu (PAW), yang akhirnya ditunda pelaksanaannya setelah melalui pembahasan sengit.

Yang dijawab Ketua DPRD Kota Padang dengan tegas bahwa rapat paripurna PAW tidak dibatalkan, melainkan dijadwalkan ulang. “Artinya hari ini, kita sepakat dulu kita tunda. Artinya kita jadwal ulang khusus untuk itu,” tegasnya.

Lebih jauh di penghujung rapat paripurna Wakil Walikota Padang, H. Ekos Albar, memberikan apresiasi yang tulus terhadap proses demokrasi yang tengah berlangsung di DPRD Kota Padang.

Dengan penuh kekaguman, beliau menyebutnya sebagai sebuah upaya luar biasa dalam mewujudkan kehidupan berdemokrasi yang sejati.

“Kami tidak dapat tidak menghargai upaya yang telah dilakukan oleh DPRD Kota Padang dalam memperjuangkan prinsip-prinsip demokrasi. Ini adalah suatu kehormatan bagi kita semua untuk menyaksikan keseriusan dan keterbukaan dalam pengambilan keputusan,” ujar Ekos dengan penuh keyakinan.

Adv

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article