Senin, April 15, 2024

Abdullah Puteh Serahkan Bantuan Aspirasi Rehab Rumah BSPS Di Aceh Tamiang

Must read

Aceh Tamiang,dutametro.com.-Abdullah Puteh Serahkan Bantuan Aspirasi Rehab Rumah BSPS Di Aceh Tamiang.Wakil Ketua Komite II DPD RI, Prof. Abdullah Puteh, secara simbolis memberikan bantuan program rehabilitasi rumah bagi masyarakat di dua lokasi berbeda pada Kabupaten Aceh Tamiang.

Program ini merupakan bagian dari Bantuan Aspirasi Rehab Rumah (BSPS) yang bertujuan untuk memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan dan terdampak bencana.

Dalam momen tersebut, Prof. Abdullah Puteh menyampaikan komitmen mendalam untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Aceh Tamiang.

“Program BSPS ini lahir sebagai respon atas situasi sosial dan ekonomi yang mengkhawatirkan di wilayah Aceh Tamiang, khususnya bagi mereka yang terdampak bencana alam dan kurang beruntung,” ujar Senator asal Aceh tersebut.

Dalam pesan yang disampaikan, Prof. Abdullah Puteh mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan bantuan finansial dan dukungan sosial bagi warga yang kesulitan memperbaiki atau merehabilitasi rumah mereka.

Acara peresmian yang dihadiri oleh para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, dan perwakilan lembaga swadaya masyarakat berlangsung di lokasi rehabilitasi rumah di Aceh Tamiang. Dalam sambutannya, Prof. Abdullah Puteh menekankan pentingnya kolaborasi yang sinergis antara pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan perubahan positif di wilayah tersebut.

“Bantuan Aspirasi Rehab Rumah (BSPS) tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik semata, namun juga mementingkan aspek sosial dan pemberdayaan masyarakat,” kata Prof Abdullah Puteh.

Tim yang ditunjuk untuk mengawasi program ini akan melibatkan warga setempat dalam proses rehabilitasi rumah, sehingga mereka merasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap rumah baru mereka. Program ini tidak sekadar memberikan tempat tinggal yang layak, tetapi juga memberikan kesempatan bagi warga untuk belajar keterampilan baru dan meningkatkan daya saing dalam mencari pekerjaan.

Dalam sesi tanya jawab dengan para warga, Prof. Abdullah Puteh menjelaskan bahwa program BSPS bertujuan untuk mengurangi kesenjangan sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Pentingnya keterlibatan aktif seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Program ini membutuhkan dukungan kolektif dalam bentuk kontribusi finansial, sumber daya manusia, dan semangat gotong royong,” kata Wakil Ketua Komite II DPD RI tersebut.

Berbagai reaksi dan dukungan dari masyarakat pun mengalir deras, hal ini menunjukkan bahwa proyek ini telah membangkitkan semangat solidaritas dan gotong royong di antara berbagai lapisan masyarakat.

Tentunya program ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak orang untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Program rehabilitasi rumah BSPS ini dijadwalkan akan selesai dalam beberapa bulan ke depan. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan program ini akan memberikan dampak yang signifikan bagi banyak keluarga di wilayah Aceh Tamiang. Semoga program ini menjadi langkah awal dalam memajukan wilayah tersebut, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan membawa harapan baru bagi masa depan yang lebih cerah.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article