Minggu, Mei 26, 2024

APBD Perubahan Kota Bengkulu 2023 Ketok Palu

Must read

Bengkulu, Dutametro.com – APBD Perubahan Kota Bengkulu 2023 Ketok Palu.Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2023 akhirnya mencapai titik akhir. DPRD Kota Bengkulu telah mengesahkan Raperda Perubahan menjadi Perda.

Pengesahan Raperda ditetapkan pada rapat paripurna DPRD, di ruang Ratu Agung, kantor DPRD, Sabtu malam (30/9) lalu. Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Suprianto, Wakil Ketua I Marliadi, Wakil Ketua II Alamsyah.

Dari Eksekutif, dihadiri langsung Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Forkopimda Kota Bengkulu, Plh Sekda Medy Pebriansyah, para Asisten, para Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Lurah.

Paripurna terkait penyampaian laporan Badan Anggaran yang berisi proses pembahasan pendapat fraksi dan hasil pembahasan atas Raperda tentang perubahan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2023 yang telah dilaksanakan oleh Badan Anggaran bersama tim anggaran Pemkot Bengkulu.

Sebelum disahkan, pimpinan rapat paripurna menyampaikan permintaan persetujuan secara lisan semua Anggota DPRD Kota Bengkulu yang hadir. Semua Anggota DPRD kompak menerima persetujuan pengesahan Raperda, dilanjutkan penandatangan oleh Pimpinan DPRD dan Pj Walikota disaksikan undangan rapat.

Untuk diketahui, pada APBD perubahan yang sudah diketok palu tersebut terjadi pengurangan anggaran, yang mulanya sebesar 1,3 triliun menjadi 1,2 triliun.

Dalam kesempatan ini, Arif mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para anggota Dewan yang telah bekerjasama dalam membahas Raperda tentang Perubahan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2023.

“Kita menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan yang harus disempurnakan. Untuk itu, kita sangat mengapresiasi saran, masukan, kritikan yang membangun, seperti disampaikan oleh dewan yang terhormat baik dalam rapat paripurna maupun dalam rapat pembahasan semua itu akan menjadi perhatian kita (Pemkot) ke depannya,” ucap Arif.

Ia berharap hubungan Pemkot dengan Dewan terus berjalan baik sebagaimana mestinya.

“Harapan kita semoga hubungan baik antara eksekutif dan legislatif tetap berjalan dan seluruh program kegiatan pembangunan yang kita kerjakan dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya. (Tk)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article