Diujung Tahun 2021 Bupati Eka Putra Lantik dan Ambil Sumpah 258 ASN

oleh

Tanahdatar, Dutametro – Sebanyak 258 ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar dilantik dan diambil sumpahnya sebagai penjabat Administrator dan fungsional pada malam hari, Jumat (31/12) di pengunjung tahun 2021dan baru pertama kali sebanyak ini yang bertempat di Gedung Nasional Maha Rajo Dirajo Batusangkar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyatakan. Pelantikan penjabat fungsional tersebut yang terkesan mendadak dikarenakan persetujuan teknis dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan izin dari Kementerian Dalam Negeri yang baru kita terima hari ini .Sesuai dengan Peraturan Menpan Nomor 17 tahun 2021 yang isinya menyatakan Pelantikan penjabat administrasi yang dilakukan penyetaraan selambat lambatnya dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2021.” Ungkap Eka Putra.

Selanjutnya, Eka Putra menyatakan berkat kerja keras kita bersama “Alhamdulilah “semua proses penyetaraan sampai dengan pelaksanaan pelantikan hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas BKSDM, Dinas Pariwisata dan Olah Raga, Bahagian umum Sekretariat daerah dan juga kepada semua pihak yang telah membantu sampai suksesnya acara ini.

“Pelantikan Jabatan fungsional ini merupakan rangkaian proses tindak lanjut arahan prsiden guna menyederhanakan birokrasi yang bertujuan untuk meningkatkan Efektifitas dan Efesiensi agar lebih ramping dan lincah.Maka dari itu saya berharap agar jenjang birokrasi tidak bertele-tele lagi, kerja lebih cepat sehingga tercipta birokrasi yang professional,Efektif dan Efisiensi dalam pelayanan publik dengan prinsip tidak merugikan ASN yang bersangkutan dalam hal karier,gaji dan pendapatan yang mana pelaksanaannya sesuai dengan Permenpan RB Nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional,” harap Eka Putra.

Acara pelantikan penjabat fungsional tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Richai Arpian, Kepala OPD dan undangan lainnya. (MNH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.