Sabtu, Februari 24, 2024

Pemkab Agam Seleksi Terbuka 6 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Must read

Lubuk Basung, dutametro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam melalui panitia seleksi melakukan penjaringan terbuka untuk 6 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Informasi ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Agam, Rahmi Artati, SSTP, MSi Jumat (2/2).

Dikatakan, informasi seleksi terbuka posisi 6 JPTP ini sudah diumumkan beberapa hari lalu. Panitia seleksi menerima berkas pendaftaran mulai dari 31 Januari hingga 14 Februari.

“Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama ini bersifat terbuka dan dapat diikuti oleh ASN yang memenuhi syarat baik yang bertugas di Agam maupun di luar Agam,” ujarnya.

Proses seleksi akan berlanjut hingga 26 Februari mendatang dengan sejumlah tahapan penjaringan, seperti test assesment, tulis dan penilaian makalah, wawancara hingga penelusuran rekam jejak peserta.

“Pengumuman tiga besar nama-nama yang lolos seleksi untuk masing-masing posisi sesuai jadwal diumumkan pada 24 Februari yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hasil ke PPK Kabupaten Agam. Lalu proses rekomendasi ke KASN pada 26 Februari,” terang Rahmi.

Adapun 6 posisi JPTP yang diseleksikan lanjut Rahmi yakni, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Lalu, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“BKAD dan Disdikbud kepala dinasnya akan memasuki masa pensiun. Sementara Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja memang masih kosong sejak ditetapkan sebagai OPD baru,” sebutnya.-
(Depit/Amc)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article