Jumat, Februari 23, 2024

Tahun 2024, Universitas Andalas Siap Terima Mahasiswa Baru

Must read

Padang, dutametro.com – Universitas Andalas Kembali membuka peluang untuk calon mahasiswa atau masyarakat di seluruh Indonesia untuk bergabung menjadi mahasiswa Universitas Andalas.

Namun untuk bisa lulus menjadi mahasiswa Unand di tahun 2024 harus mengikuti seleksi nasional dan beberapa jalur beserta kuota diantaranya, SNBP dengan Kouta 20 %, SNBT dengan Kouta 40%, dan jalur Mandiri 30 %. Hal ini di ungkapkan secara langsung oleh rektor Unand Dr. Efa Yonnedi, SE. MPPM, Akt, CA, CRGP, pada saat jumpa pers Kamis, (01/02/2024) diruang sidang senat rektorat Unand.

Efa Yonnedi menambahkan, berbeda dengan tahun lalu, mahasiswa yang lolos SNBP dilarang untuk kembali mengikuti SNBT atau Seleksi Mandiri. 

Hal yang sama juga berlaku untuk calon mahasiswa yang telah lolos SNBT. Dengan begitu, untuk SNPMB 2024 ini mahasiswa hanya benar-benar diperbolehkan untuk lulus dari 1 jalur saja.

“Namun pada tahun 2024 Unand akan menerima sebanyak 7.505 orang pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Angka ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2023 lalu, sebanyak 7.420 orang”, lanjutnya.

“Hal ini disebabkan karena adanya penambahan 3 program Studi diantaranya, Arsitektur, Ekonomi Islam, Dan Kewirausahaan”, jelasnya.

Kita berharap penerimaan mahasiswa baru ini dapat berjalan dengan sukses dan calon mahasiswa tersebut bisa lulus dengan program studi yang mereka inginkan, untuk itu kami menghimbau agar para calon mahasiswa benar-benar memikirkan program studi apa yang akan dipilih sesuai minat dan bakatnya. Ns

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article