Sabtu, Mei 25, 2024

Sawahlunto Tuan Rumah Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma ke 7 Provinsi Sumatera Barat

Must read

Sawahlunto,dutametro.com.-Kota Sawahlunto berhasil lancar dan sukses sebagai tuan rumah pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, di Lapangan Segitiga pada Rabu 01 Maret 2023.

Selain menjadi tuan rumah, Kota Sawahlunto juga menunjukkan prestasi dengan meraih Juara III dalam Lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2023 yakni dengan Dasawisma yang berhasil menjadi juara tersebut adalah Dasawisma Air Mancur Desa Lunto Barat Kecamatan Lembah Segar, yang mana untuk juara ke II diraih oleh Kota Bukittinggi dan untuk juara I diraih oleh Kota Padang Panjang.

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2023 itu dicanangkan oleh Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumbar Amasrul dan Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi.

Dalam rangkaian pencanangan Bulan Bakti Dasawisma itu juga diselenggarakan penyerahan penghargaan atas capaian angka prevalensi stunting terendah dibawah target nasional kepada Kota Sawahlunto.

Setelah itu juga diluncurkan program Sekolah Istri Teladan (SILO) untuk Tahun 2023 ini yang secara resmi ditandai dengan pemasangan salempang oleh Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi kepada dua orang motivator SILO.

Atas terselenggara dengan lancarnya kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma itu, Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kota Sawahlunto yang telah sukses menjadi tuan rumah dengan baik sekaligus mendapatkan Juara III.

“Kami sampaikan selamat kepada Kota Sawahlunto, baik sebagai tuan rumah maupun sebagai Juara III Lomba Dasawisma. Sudah bisa dilihat dan dinilai Sawahlunto telah menyelenggarakan ini dengan baik, membuktikan Sawahlunto berhasil menjaga kepercayaan dan amanah yang diberikan,” kata Ny. Harneli Mahyeldi.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Sawahlunto untuk menjadi tuan rumah.

“Kita di Sawahlunto telah memberi perhatian khusus kepada Dasawisma, karena menurut kita Dasawisma itu merupakan ujung tombak kegiatan PKK. Jadi kita dukung dengan kebijakan maupun anggaran/program,” kata Wali Kota Deri Asta.

Atas peran dan fungsi Dasawisma itu, Wali Kota Deri Asta menyampaikan apresiasi dan terima kasih.

“Dasawisma telah menjadi mitra yang strategis bagi Pemko Sawahlunto dalam menjalankan pembangunan kota ini maupun pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Deri Asta. (An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article