Senin, Mei 27, 2024

Solsel Sabet Juara 2 Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumbar

Must read

Solsel ,dutametro.com.- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan dengan membawa nama baik Solok Selatan. Kali ini dibawa oleh Kelompok Dasawisma Cempaka VII asal Jorong Sampu, Nagari Lubuk Gadang Utara, Sangir.

Kelompok Dasawisma ini mencatatkan juara 2 Dasawisma Berpresrasi tingkat Sumatera Barat Tahun 2023.

Hasil ini diumumkan pada gelaran Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma yang berlangsung di Kota Sawahlunto, Rabu (1/2/2023).

Piagam penghargaan dan piala diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Sumatera Barat Umi Harneli Mahyeldi dan Bupati Sawahlunto Deri Asta kepada Ketua Dasawisma Cempaka VII, Susi Gusma Widia didampingi Sekretaris PKK Solok Selatan Devi Miskiyati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Solok Selatan diwakili Tim Sekretariat PKK dan turut hadir juga Ketua TP-PKK Kecamatan Sangir dan Nagari Lubuk Gadang Utara.

Kelompok ini berada dalam binaan TP-PKK Solok Selatan yang diketuai oleh Ny. Hj. Erniati Khairunas dan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Bet Yulian Efi.

Untuk diketahui, Kelompok ini telah melakukan berbagai inovasi yang berdampak positif pada keluarga anggotanya. Beberapa diantaranya seperti memproduksi produk olahan durian walaupun tidak musim durian, rukun kematian, yakni saling bantu ketika ada kemalangan pada anggota, arisan dalam bentuk bibit tanaman, dan Watape Barbel yaitu waktu tanpa hape bermain sambil belajar, inovasi ini agar anak-anak terhindar dari bahaya kecanduan bermain gadget. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article