Sabtu, Juli 13, 2024

Gandeng BAZNAS, PTBA UPO Salurkan 625 Paket Sembako Kepada Masyarakat

More articles

Sawahlunto,dutametro.com – Gandeng BAZNAS, PTBA UPO Salurkan 625 Paket Sembako Kepada Masyarakat.Sebanyak 625 paket sembako diserahkan PT. BA UPO Sawahlunto kepada masyarakat yang tersebar di empat Kecamatan dikota ini. Untuk penyaluran PTBA UPO bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat. Penyerahan bantuan simbolis dilakukan di aula Kantor Kecamatan Lembah Segar, Kamis (29/2/2024). Adapun paket sembako yang dibagikan, yakni 5 kg beras, 2 kg pasir , minyak 2 liter, telur setengah karpet dan ikan kaleng.

GM PTBA Ombilin Sawahlunto, Yulfaizon menyebut, pembagian sembako ini merupakan salah satu kegiatan sosial dalam rangka memeriahkan HUT PTBA ke-43, dimana sebelumnya juga telah dilakukan kegiatan sosial lainnya yakni sunatan massal yang diikuti oleh 50 anak.
“625 paket sembako ini kita tebar di empat Kecamatan dikota ini, untuk berbagi kebahagian dihari jadi perusahaan. Untuk itu jangan dilihat besaran nilainya, tapi lihat kepedulian perusahaan untuk masyarakat sekitar. Mudah-mudahan program ini berlanjut secara berkesinambungan,” ujar dia.

Didampingi ketua pelaksana HUT, Alman Syarief dijelaskan juga, pihaknya menggandeng BAZNAS dan bidang Perkim Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman,Pertanahan dan Lingkungan Hidup setempat untuk melakukan bedah rumah masyarakat. Sebanyak 4 unit rumah tidak layak huni akan dibedah dengan anggaran Rp20 juta per-unitnya.
“Juga diberikan bantuan untuk Panti Asuhan YPAY Mudik Air, Panti Asuhan YPPC dan Pesantren Ababil Lunto dengan jumlah bantuan Rp10 juta setiap panti dan pesanten. Beasiswa untuk siswa SD sampai SLTA banyak 121 orang, dimana SD sebanyak 29 orang masing-masing menerima Rp1.200.000,- , SMP 53 orang masing-masing Rp1.500.000,- dan SMA 39 orang masing-masing Rp1.600.000,-,” urai dia.

Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Camat Lembah Segar Afriandes ungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada pihak perusahan yang senantiasa hadir dalam membantu masyarakat.
“Kolaborasi perusahaan dengan pemerintah kota dalam bersama-sama ikut membangun kota. Semoga PTBA lebih eksis dalam membantu masyarakat Sawahlunto,” ujar dia.

Dia juga berharap, meski tidak semua dapat menerima bantuan, namun bantuan kali ini bisa membantu atau meringankan beban masyarakat, terlebih jelang masuknya bulau puasa atau Ramadhan ini.

Sementara Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Sawahlunto Edrizon Effendi menyebut, ini tahun ketiga PT. BA UPO menggandeng BAZNAS dalam penyaluran bantuan sosialnya. Dia menyebut, melalui BAZNAS bisa lebih tepat sasaran masyarakat yang berhak menerimanya.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest