Capaian Vaksinasi Anak 28%, Polres Gelar FGD

oleh -174 Dilihat

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah hukum (wilkum) Polres Padang Panjang sampai saat ini baru di angka 28%. Guna percepatan vaksinasi ini, Polres gelar Focus Grup Discussion (FGD).

Kegiatan ini dipimpin Kapolres, AKBP. Novianto Taryono, S.H, SIK, M.H, diikuti Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr. Faizah, Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Padang Panjang, lurah dan wali nagari di wilkum Polres serta Bhabinkamtibmas, Jumat (1/4) kemarin, di Gedung Wicaksana Laghawa Polres.

Novianto mengatakan, FGD untuk menemukan solusi percepatan vaksinasi bagi anak-anak di wilkumnya. Di samping itu, juga membahas tentang program perketatan prokes dan wajib masker di saat bulan suci Ramadan.

Ia juga mengimbau dan mengajak seluruh instansi terkait, baik perangkat kelurahan maupun nagari untuk lebih aktif bergerak dalam melakukan edukasi kepada para orang tua dan wali murid agar memberikan izin kepada anaknya untuk divaksinasi.

“Kita berharap, khususnya kepada perangkat lurah maupun nagari agar lebih aktif lagi memberikan sosialisasi dan edukasi kepada orang tua supaya bisa memberi izin anak-anaknya divaksinasi. Agar percepatan vaksinasi anak 6-11 tahun ini bisa berjalan lancar,” harapnya.

Novianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung program vaksinasi yang sudah berjalan selama ini. (dega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.