Kamis, Maret 28, 2024

Bupati Winarti laksanakan Sholat Id di Masjid Agung Islamic Center Menggala

Must read

Tulang Bawang, Dutametro.com_masyarakat Kabupaten Tulang Bawang khususnya Kecamatan Menggala sangat antusias laksanakan sholat idul Fitri di masjid Islamic center Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Senin (2/5 ) .Ratusan jamaah hadir di awal bulan Syawal ini setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H selama sebulan penuh. Pelaksanaan sholat inipun terasa lebih meriah dan lega karna sdh ada kelonggaran pembatasan yg diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat. Tentu hal ini membawa dampak yg luar biasa di masyarakat, bukan hanya saat pelaksanaan ibadah di masjid namun dalam beberapa momentum persiapan- persiapan lebaran seperti halnya mudik ( Pulang kampung halaman ), berbelanja persiapan lebaran dsg.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid agung Islamic center Menggala ini Diimami oleh ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang KH Yantori dan khutbah disampaikan oleh Pengasuh Pondok pesantren Nurul Ikhlas Kabupaten Tulang Bawang, Al mukarrom KH Masykur Al Faruq.

Bupati Tulang Bawang melaksanakan sholat bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Pejabat pimpinan tinggi Pratama ,pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang.

Sebelum melaksanakan sholat Bupati menyampaikan rasa terima kasih yg setinggi tingginya karna semua jamaah sholat ied yg hadir terlihat sangat antusias dan mengedepankan Prokes covid 19 yg ketat.

Beliau menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan baik di sengaja maupun yg tdk disengaja serta mendoakan rakyat Tulang bawang agar senantiasa aman mandiri dan sejahtera.

“Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir batin ya bapak ibu semoga kita senantiasa saling memaafkan dan mendoakan agar kehidupan kita semakin baik dan ingat bagi yg mudik agar berhati- hati di perjalanan, keluarga menunggu di rumah jadi harus senantiasa hati- hati diperjalanan yaa jangan sampai ada yg ketinggalan seperti yg kita lihat di berita bahwa ada pemudik yg tertinggal oleh busnya di jalan tol Cipali ” ujar Bupati Winarti ditengah sambutan nya.

Salam buat keluarga yaa dan semoga kita semua sehat dan barokah dalam kehidupan kita amin yarobbal alamin” Tambah Bupati yg terlihat luar biasa dengan balutan mukena putih yg dikenakannya.

Setelah rangkaian Acara sholat selesai dilaksanakan, acara di lanjutkan dengan acara photo bersama Forkopimda dan Bupati memberikan THR kepada anak anak yg hadir pada kesempatan itu. Dengan canda tawa Bupati menyapa masyarakat yg telah selesai melaksanakan sholat ied .
(ADV)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article