Senin, Juli 22, 2024

KPU Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih, PAN dan PPP Sama Raih 4 Kursi DPRD Sawahlunto

More articles

Sawahlunto, dutametro.com -KPU Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih, PAN dan PPP Sama Raih 4 Kursi DPRD Sawahlunto. Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sama-sama raih 4 kursi dari 20 kursi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto. Hal itu berdasarkan rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto terkait penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Pemilu 2024, di Khas Ombilin Hotel, Kamis (2/5/2024).

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Hamdani, juga menetapkan Partai Golkar peroleh 3 kursi, Demokrat 2 kursi, PKB 2 kursi, PKS 2 kursi, Nasdem 2 Kursi dan Gerindra 1 kursi.
“PAN dan PPP di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meraih masing – masing 1 kursi, Dapil II sama-sama meraih 2 kursi dan dapil II juga sama meraih 1 kursi.

Partai Golkar di Dapil I meraih 1 kursi, dapil II tidak ada sementara di dapil II meraih 2 kursi. Partai Demokrat di dapil 1 dan III meraih masing-masing 1 kursi sementara di dapil II tidak ada. PKB didapil 1 dan dapil II masing-masing 1 kursi. PKS didapil 1 dan III masing-masing meraih 1 kursi. Nasdem di dapil II dan III masing-masing 1 kursi serta Partai Gerinda 1 kursi di dapil III,” urai dia.

Adapun calon terpilih ditetapkan, PAN; Riyan Putra, Syafwan Effendi, Fatrionaldi dan Susi Muharini. PPP ; Jaswandi, Revanda Tri Utami, Siadi dan Nurilman. Partai Golkar ; A. Sarijanus Kahar, Elfia Rita Dewi dan Beni Ricardo Rizal. Partai Demokrat; Idrayeni dan Jhoni Warta. PKS; Lazuardi dan Hamdani.

PKB ; Roni Eka Putra dan Nico Adrian. Nasdem ; Rio Mardanil dan Ronal Kardinal serta Partai Gerindra ; Masril.”Kepada calon terpilih melalui partai dimintakan akan segera melaporkan Laporan Harta Kekayaan Negara (LKHN) ke KPK RI 21 hari sebelum pelantikan,” kata dia.

Rapat pleno terbuka itu juga dihadiri, Pj Wako Sawahlunto Fauzan Hasan, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Waka Polres, perwakilan Partai dan awak media.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest