Minggu, Juli 21, 2024

Upacara Hardiknas di Sawahlunto, Wadah Bersama Menuju Merdeka Belajar Yang Berkelanjutan

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Upacara Hardiknas di Sawahlunto, Wadah Bersama Menuju Merdeka Belajar Yang Berkelanjutan.Bertindak sebagai inspektur upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di SMPN 2 Sawahlunto, Kamis (2/5/2024) Pj Wali Kota Fauzan Hasan sampaikan tentang gerakan merdeka belajar dan menyadarkan terhadap tantangan serta kesempatan untuk memajukan pendidikan.

Membacakan amanat Menteri Pendidikam, Kebidayaan, Riset dan Teknologi, Pj Wako Fauzan menyampaikan, program merdeka belajar ini untuk terus dilanjutkan dan ditingkatkan.
“Bukan hal mudah untuk mentransformasikan sebuah sistem besar karena akan merubah proses pembelajaran, namun akhirnya bisa diwujudkan,” bacakan amanat mentri.

Masih membacakan amanat mentri, konsep merdeka belajar itu dapat menumbuhkembangkan para siswa untuk terus aktif berkreasi sehingga tidak ada kendala untuk menampilkannya. Untuk itu mari jadikan momentum Hardiknas 2024, sebagai wadah untuk bergerak bersama menuju merdeka belajar yang berkelanjutan.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Asril , M.Pd menyebut, pelaksanaan upacara Hari Pendidikan yang biasanya dilaksanakan di Lapangan, semenjak 4 tahun terakhir dilaksanakan di sekolah- sekolah secara bergantian.
“Tahun ini giliran SMP Negeri 2 Kota Sawahlunto sebagai tempat pelaksanaan upacara Hardiknas tersebut,” jelas dia.

Dalam kegiatan ini juga diberikan piagam kepada kepala sekolah Inovatif dan juga Guru yang diserahkan langsung oleh Penjabat Wali Kota Sawahlunto.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest