Jumat, April 12, 2024

2 Maling Motor Nyaris Tewas Usai Diamuk Massa, Pelaku Diikat dan Diseret

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Nasib sial menimpa dua orang pria curanmor di Jatuuwung, Tangerang Kota, pasalnya mereka berdua tertangkap warga saat mencuri motor dan menjadi bulan-bulanan hingga nyaris tewas lantaran diamuk dan dianiaya warga sekitar.

Sementara dalam tayangan video tampak pelaku pencurian sudah dalam kondisi bertelanjang dada dengan kedua tangan terikat. Bahkan keduanya diseret warga.

Usai ketangkap kedua pelaku pun dilucuti hingga tinggal tertanggal celana dalam. Kemudian dalam kondisi demikian keduanya lalu diamuk hingga berdarah. Sementara beberapa orang-orang terlihat melayangkan pukulan hingga tendangan ke arah wajah dan kepala pelaku.

Terkait adanya video itu Kompol Abdul Jana Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota membenarkan dua orang pria dalam video merupakan pelaku pencurian motor. Keduanya diamankan polisi setelah hampir tewas usai diamuk massa.

Kemudian Jana mengatakan, “Beruntung pencuri motor yang menjadi sasaran amuk warga ini langsung diamankan polisi yang tengah patroli kewilayahan. Selanjutnya pencuri motor ini dilarikan polisi ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan perawatan. Saat ini kedua pelaku tersebut dirujuk di Rumah Sakit Polri RS Soekanto di Kramatjati, Jaktim, karena cukup parah lukanya” katanya, Senin (31/7/2023).

Disebutkan Jana, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (27/7) di Kampung Jati, Jatiuwung, Kota Tangerang. Saat itu, korban SUR mengetahui motornya yang tengah diparkir di depan rumahnya tengah didorong pelaku.

Mengetahui aksi pelaku itu korban berteriak meminta tolong. Selanjutnya mendengar teriakan korban, kedua pelaku AA (28) dan JT (36) pun panik. Bahkan salah satu dari mereka sempat mengeluarkan senjata api rakitan yang dibawanya.

Jana lalu menjelaskan, “Mendengar teriakan korban pelaku panik lalu menjatuhkan motor korban. Korban berusaha mengejar pelaku dengan teriakan ‘maling’ karena salah satu pelaku mengeluarkan benda menyerupai senjata api korban berusaha menghindar” jelasnya.

Sementara warga sekitar yang mendengar teriakan korban selanjutnya mengejar para pelaku. Akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan setelah terjebak macet saat hendak melarikan diri.

Selanjutnya amukan massa itu berhasil dilerai anggota Unit Reskrim Polsek Jatiuwung dipimpin Kanit Reskrim AKP Nurjaya yang saat itu sedang observasi wilayah. Kedua pelaku beserta barang bukti berupa 2 senjata api rakitan, 1 bilah golok dan yang lainnya diamankan ke Polsek Jatiuwung.

Kemudian Jana menambahkan saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus yang ada. Termasuk mencari tahu asal-usul senjata api rakitan tersebut.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article