Jumat, April 19, 2024

Insiden Tragis, Crane Raksasa Ambruk di India Tewaskan 17 Pekerja

Must read

New Delhi – Sebuah crane berukuran raksasa ambruk di wilayah India bagian barat, sebanyak 17 pekerja dilaporkan tewas akibat tertimpa puing-puing crane tersebut. Insiden tragis itu terjadi di lokasi proyek pembangunan jalan tol di luar wilayah Mumbai, ibu kota finansial India.

Sementara dilansir AFP, Selasa (1/8/2023) Pasukan Tanggap Bencana Nasional India (NRDF) melaporkan bahwa crane itu ambruk ke atas lempengan beton berukuran besar, dengan puing-puing beton itu menghantam bagian bawah saat para pekerja sedang membangun Jalan Tol Samruddhi di negara bagian Maharashtra.

Adapun insiden ini terjadi pada malam hari, kemudian NRDF menyatakan sedikitnya 17 mayat telah ditemukan di lokasi kejadian.

Selain korban tewas juga dilaporkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

Kemudian dalam sebuah video yang dirilis NRDF menunjukkan para petugas penyelamat memeriksa tumpukan balok baja yang hancur di lokasi proyek yang ada di area Thane, pinggiran kota Mumbai.

Sementara itu jalan Tol Samruddhi yang menghubungkan Mumbai dengan kota Nagpur, merupakan bagian dari dorongan infrastruktur jalanan yang luas di negara dengan salah satu perekonomian yang bertumbuh tercepat di dunia.

Bahkan Perdana Menteri (PM) Narendra Modi yang dijadwalkan akan meresmikan proyek infrastruktur di Maharashtra pada Selasa (1/8) waktu setempat, mengatakan dirinya ‘sedih’ atas kematian para pekerja dan memerintahkan kompensasi diberikan kepada keluarga para korban tewas juga korban luka.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa insiden di lokasi konstruksi infrastruktur besar-besaran tergolong sering terjadi di India.

Bahkan pada Oktober tahun lalu, sedikitnya 130 orang tewas di Gujarat ketika sebuah jembatan ambruk tak lama setelah diperbaiki.

Kemudian pada tahun 2016 lalu, sebuah jalan layang ambruk menimpa ruas jalanan sibuk di Kolkata hingga menewaskan 26 orang.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article