Senin, April 15, 2024

Pemkab Solsel Tahun Ini Juga Membagikan Seragam Gratis Untuk Murid TK

Must read

Solsel,dutametro.com.- Pemkab Solsel Tahun Ini Juga Membagikan Seragam Gratis Untuk Murid TK.Pelaksanaan program seragam gratis oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan selama dua tahun terakhir, memasuki babak baru tahun ini. Murid baru di Taman Kanak-Kanak (TK) juga akan mendapatkan bagian dari program ini.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas saat menyalurkan seragam gratis untuk siswa baru di Kecamatan Sangir Batang Hari, Rabu (2/8/2023).

“Pada 2023 yang akan dibagikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA, dan juga MTs kurang lebih sebanyak 15.017 stel yang akank dibagikan. Hingga saat ini sudah 3 kecamatan yang mendapatkan bagian,” kata Khairunas siang ini.

Bupati mengatakan program ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kualitas generasi penerus Solok Selatan yang lebih baik lagi. Sebab dalam waktu 20-30 tahun ke depan anak-anak ini akan menjadi pemimpin di kabupaten ini.

Setidaknya untuk program ini pemerintah kabupaten telah menganggarkan sebanyak Rp 4,6 miliar dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Jumlah ini belum termasuk penganggaran untuk siswa baru di MTs, SMA, dan SMK.

Diharapkan dengan jumlah anggaran yang sudah dikeluarkan ini bisa membantu meringankan beban dari seluruh orang tua dari siswa baru. Selain itu juga bisa memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk lebih giat belajar.

Di Kecamatan Sangir Batang Hari ini sebanyak 20 SD dan 6 SMP mendapatkan bagian seragam baru. Jumlahnya sebanyak 622 stel seragam baru untuk siswa SD dan 336 stel seragam baru untuk siswa SMP. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article