Kamis, Mei 30, 2024

Protokoler UNP Adakan Workshop Keprotokoler dan Liaison Officer

Must read

Padang—Dalam rangka meningkatkan dan mengasah kemampuan protokoler UNP, Kantor Layanan Informasi, Humas, dan Protokoler Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan workshop dengan tema “Konsep Dasar Protokoler, Keprotokolan UNP dan Liaison Officer yang bertempat di Ruang Sidang Senat Lantai 4, Air Tawar Padang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas, dan Protokoler UNP, Okki Trinanda, S.E., M.M, Pembina Protokoler UNP Hijriyantomi Suyuthie, S.Ip., M.M, serta Efni Cerya, S.Pd., M.Pd.E dan tim Humas UNP. Workshop ini menghadirkan 4 narasumber yakni Dicki Iskandar, S.E Protokoler Provinsi Sumbar, Siti Hajjar Thaitami, S.St., M.Pd Owner Royal Face, Ditha Triana Hendari, S.St Sekretaris Direksi Pangeran Beach Hotel, dan Poppy Eka Putri, A.Md staff pembinaan kejaksaan negeri Pasaman Barat.

Ketua Panitia Workshop, Efni Cerya, S.Pd., M.Pd.E dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membuat tim tangguh menjadi lebih tangguh karena 40 peserta yang mengikuti workshop hari ini merupakan mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas dan tergabung dalam tim protokoler UNP. “Melalui kegiatan workshop hari ini juga untuk mencharging kembali para protokoler dengan berbagai materi yang diberikan oleh narasumber untuk lebih aware terhadap aturan protokoler yang berlaku,” pungkas Efni Cerya yang juga merupakan Dosen Pendidikan Ekonomi FEB UNP

Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas, dan Protokoler UNP, Okki Trinanda, S.E., M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa keprotokoleran merupakan wajah UNP, untuk itu para tim protokoler harus senantiasa memberikan pelayanan prima bagi para tamu yang datang ke UNP yang tentunya sesuai dengan SOP yang berlaku. “Kehadiran para narasumber pada workshop kali ini semoga dapat memberikan motivasi lebih dan pemahaman mendalam mengenai keprotokoleran,” harap Okki.

Lebih lanjut, Okki Trinanda mengatakan bahwa pelaksanaan workshop ini dapat menjadi langkah awal bagi para mahasiswa protokoler UNP untuk menyamakan pemahaman serta persepsi dalam menjalankan keprotokolan UNP. (ss/Humas UNP)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article