Minggu, Februari 25, 2024

Bakti Sosial HAB ke 78, Kemenag Sawahlunto Sambangi Sesepuh dan Pensiunan

Must read

Sawahlunto, dutametro.com -Bakti Sosial HAB ke 78, Kemenag Sawahlunto Sambangi Sesepuh dan Pensiunan. Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 Kementrian Agama RI Kantor Kemenag Kota Sawahlunto diisi dengan kegiatan anjangsana, mengunjungi sesepuh atau pensiunan Kemenag yang tengah dalam kondisi sakit dan lanjut usia, Rabu (3/1/2024).

Kepala Kantor Kemenag Sawahlunto Dedi Wandra menyebut, sasaran kegiatan HAB khususnya bakti sosial lebih difokuskan kepada pensiunan Kemenag yang berada dalam kondisi sakit dan lanjut usia.
“Rata – rata yang dikunjungi kali ini, mereka yang telah memasuki masa pensiun lebih dari 10 tahun, dan dalam keadaan sakit,” ujar Dedi Wandra.

Juga disebutkan Dedi Wandra, kegiatan yang melibatkan hampir seluruh jajaran Kantor Kemenag itu, untuk merajut silaturahim serta untuk mengingatkan kembali sejarah dan jasa para sesepuh selama mengabdi di Kemenag.
“Kemenag tidak saja milik ASN yang tengah bertugas saja tetapi juga milik purna bakti. Momentum HAB ke 78 ini kita wujudkan silaturahmi itu dengan menyambangi satu persatu rumah sesepuh ini,” kata dia.

Saat dimintai saran, salah seorang pensiunan, Irawati Luthain menyampaikan 4 hal yang meski dipegang dalam menjalankan amanah.
“Ihklas, jujur dalam bekerja, kompak dan menjaga nama baik lembaga,” kata dia.

Kita sebut pensiunan yang pernah menjabat Kasi PHU ini, bekerja di Kemenah ibarat kain putih, dimana satu saja yang berbuat salah makan kebaikan yang ada selama ini akan sirna dimata masyarakat. Masyarakat lanjut dia, hanya tahu bahwa pegawai kemenag merupakan orang – orang yang taat beragama.

Sebelumnya Kakan Kemenag Dedi Wandra menjadi pembina apel HAB ke 78 tingkat Kota Sawahlunto yang dipusatkan di MTsN 2. Apel juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon aerta penyerahan piagam penghargaan dan hadiah bagi siswa-siswi, guru, penyuluh agama berprestasi serta dua ASN yang memasuki masa purna bakti.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article