Jumat, Februari 23, 2024

Mahasiswa UNP Dapat Motivasi Bupati Agam Sebelum KKN

Must read

Padang, DMC – Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM berikan motivasi dan pembekalan kepada ratusan mahasiswa UNP yang akan mengikuti dan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat (KKN).

Motivasi tersebut disampaikan saat menghadiri acara pembekalan dan pelepasan mahasiswa KKN UNP, di Auditorium UNP, Selasa (2/1).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan selamat kepada para mahasiswa UNP yang akan mengikuti KKN.

“Karena esensi KKN adalah bersinerginya mahasiswa, pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan yang berkelanjutan di lokasi KKN yang telah ditetapkan oleh pihak universitas,” ujarnya.

Oleh sebab itu, jelasnya, pembekalan KKN sangat perlu dilakukan, karena merupakan salah satu rangkaian kegiatan pra KKN, yang terkait dengan etika, tata tertib KKN, komunikasi dengan masyarakat, serta administrasi dan pelaporan KKN dan sebagainya.

“Melalui ini, diharapkan mahasiswa UNP dapat bersinergi dengan masyarakat pada saat melaksanakan KKN nantinya. Karena sejatinya masyarakat melihat mahasiswa sekalian manusia serba tahu, intelektual dan terpelajar dan serta dapat mengerjakan segala hal,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh mahasiswa yang akan mengikuti KKN, untuk dapat memberikan yang terbaik dengan hati dan ikhlas sesuai harapan masyarakat.

“Jalin terus sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak, hormati dan taati adat istiadat yang berlaku di wilayah lokasi KKN,” ujarnya.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article