Jumat, Maret 1, 2024

Pj.Bupati Pulang Pisau Pimpin Apel Peringatan HAB Ke -78 Kemenag RI

Must read

Pulang Pisau,dutametro.com.-Pj.Bupati Pulang Pisau Pimpin Apel Peringatan HAB Ke -78 Kemenag RI.Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke -78 yang dilaksanakan di Halaman Sekolah Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 1 Pulang Pisau, Rabu 3/1/2023.

Kegiatan Hari Amal Bhakti ke -78 Kali ini dihadiri oleh Pj.Bupati Pulang pisau H.Nunu Andriani, Ketua DPRD Kab.Pulang Pisau H.Ahmad Rifa’i,S.Kom, Wakil Ketua DPRD Kab.Pulang Pisau H.Ahmad Fadli Rahman ,S.Ag, Ketua MUI Kab.Pulang Pisau,H.Suriyadi, Kapolsek Kahayan Hilir,Pabung 1011/KLK, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pulang Pisau beserta Seluruh Pengawai dan staf serta para tamu undangan lainya .

Kegiatan diawali dengan melaksanakan Apel gabungan yang dipimpin langsung oleh PJ Bupati Pulang pisau.

Dalam sambutanya Pj.Bupati mengharapakan agar Kemenag Kabupaten Pulang pisau dapat mewujudkan tagline dalam peringatannya yakni Indonesia Hebat bersama umat.

Serta dengan harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Pulang pisau.

” Saya juga berharap tranformasi pelayanan umat dapat berlandaskan kode etik “Berakhlak yakni berorientasi pelayan yang akuntabel, kompoten,harmonis, loyal,adaftif,dan Kolaboratif ” Ujar Hj.Nunu Andriani dalam sambutanya.

Karena menurut Bu Nunu sapaan akrabnya melalui konsep “Berakhlak ”
Pencapaian kinerja individu dan tujuan organisasi serta pelayanan kepada masyarakat dapat diwujudkan dengan efektif dan efisien.

” Selain itu tugas untuk membangun Karakter Bangsa melalui pendidikan Agam yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan ” Lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj.Bupati pulang pisau juga mengucapkan terima kasih kepada kemenag Kabupaten Pulang pisau yang sudah menjadi payung teduh bagi semua umat beragama yang ada di Pulang pisau,serta menjaga Pancasila, konstitusi,dan kesatuan NKRI.

Pada kesempatan yang sama Kakankemenag Kabupaten Pulang pisau H.Amruddin menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas segala bentuk partisipasi dan dukungan Pemkab Pulang pisau selama ini kepada Kemenag Kabupaten Pulang pisau.

“Pada momentum HAB ke-78 Kementerian Agama ini, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemkab Pulang pisau yang sudah mendukung semua program Kementerian Agama Kabupaten Pulang pisau, selain itu saya mengajak kepada seluruh ASN khsusnya Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat
beragama. Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema yang kita usung pada HAB ke-78 ini” Ungkapnya.

Itu bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari membersamai umat ini adalah
dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

“Oleh karena itu, mari kita wujudkan birokrasi yang melayani. Kita layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Jadikan pelayanan umat ini sebagai “panggilan hati”, bukan semata kewajiban birokrasi. Jika pelayanan umat ini dilandasi sebagai panggilan hati, maka saya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak. Kita akan betul-betul bersama umat ” tukasnya

Setelah semua tahapan acara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama forkopimda setempat. ( R)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article