Alumni FPUA Bantu Mahasiswa yang Terkendala UKT

oleh -129 Dilihat

DPP IKA-FPUA menggalang donasi dari alumni FPUA untuk membantu mahasiswa Faperta Unand yang terkendala UKT. Wasekjen DPP IKA-FPUA, Ferdinal Asmin, menyampaikan terima kasih kepada alumni FPUA yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada mahasiswa yang kurang mampu. Lebih dari satu Minggu donasi alumni ini digalang dan Alhamdulillah terkumpul lebih dari 48 juta.

Pada Rabu, 2 Maret 2022, terverifikasi sebanyak 4 orang mahasiswa yang dapat dipertimbangkan untuk menerima donasi alumni. Sebanyak 12,6 juta disalurkan kepada Indah, Putri, Ugo, dan Adit. Dalam wawancara, ke-4 mahasiswa tersebut mengucapkan terima kasih atas kepedulian alumni FPUA. Mahasiswa yang bernama Indah bahkan berkomitmen akan menyelesaikan studinya pada bulan Mei mendatang.

Melalui Bidang Santunan Sosial DPP IKA-FPUA, Roza Rahimi Sari, juga mengupayakan mekanisme penyaluran dengan memverifikasi calon penerima donasi alumni. “Kita melakukan verifikasi agar donasi alumni FPUA ini tepat sasaran, sehingga kita berharap ini layaknya beasiswa dari alumni FPUA”, ujarnya. “Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap donasi yang sudah terkumpul” tambahnya.

Wasekjen DPP IKA-FPUA juga berharap informasi yang valid dari pihak kampus terhadap kendala ekonomi yang dihadapi mahasiswa untuk membayar uang kuliah. “Kita sudah berkoordinasi dengan pimpinan kampus dan mengharapkan data mahasiswa dapat divalidkan” ujar Ferdinal Asmin. “Bahkan kampus dapat memberi solusi yang lebih konkrit dengan menurunkan UKT mahasiswa yang benar-benar mengalami kesulitan ekonomi”, lanjutnya.

Informasi dari pimpinan Faperta Unand (Reflinaldon, Wadek 3 Faperta Unand), terdapat 41 mahasiswa yang terkendala UKT. Sebagian sudah diupayakan melalui zakat dosen Faperta Unand dan tentunya sebagian lagi dapat diringankan dengan adanya donasi alumni FPUA. Untuk penyaluran berikutnya, akan diperkuat koordinasi antara kampus dan DPP IKA-FPUA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.