Bupati Barru Dan Walikota Bontang Resmikan Wisma Tonrongnge Ponpes DDI Mangkoso

oleh -110 Dilihat

Setelah peristiwa didaulatnya Anregurutta Prof DR H.M Faried Wajdy Lc sebagai pembaca Doa pada gelaran Hari Jadi Barru Ke-62 kemarin, yang sempat menyampaikan bahwa Zakat Barru terbesar di Indonesia Timur bahkan mungkin di Indonesia untuk Tahun 2021, kali ini Ponpes DDI Mangkoso dikunjungi Dua Pemimpin Puncak Daerah.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si yang paginya menerima kunjungan kerja Walikota Bontang Basri Rase, S. IP. di Rujab Bupati Barru, kemudian beriringan bersama ke Mangkoso dalam rangka pelaksanaan kerjasama Pemerintah Kota Bontang bersama STAI Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI Mangkoso) yang digelar di Kampus STAI DDI Mangkoso, Soppeng Riaja, Siang tadi, Rabu (02/03/2022).

Memorandum Of Understanding (MoU) yang mendalami kerjasama antara Pemerintah Kota Bontang dengan STAI di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat juga dibarengi dengan Tim Baznas Bontang yang mendalami metodologi dan regulasi Baznas Barru dalam menggalakkan program pengumpulan zakat di tempat terpisah.

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan niat besarnya untuk terus berbuat dengan dukungan nyata untuk syiar Islam melalui DDI Mangkoso.

“Saat ini Kab. Barru belum terlalu banyak berbuat bagi Pondok Pesantren DDI Mangkoso, tapi insya Allah, saya ingin terus berbuat untuk Pondok Pesantren DDI Mangkoso, dan Insya Allah hari ini kita akan meresmikan pembangunan wisma di pondok pesantren DDI Tonronge yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kab. Barru,” sebut Kepala Daerah yang dikenal mesra dengan para Ulama Daerahnya ini.

Dirinya menyebut bahwa, kemajuan Ponpes DDI Mangkoso merupakan buah keberkahan dan kerja penuh berkah dari manajemen Anregurutta Prof. Dr. H. M. Faried Wadjedy Lc, serta berterima kasih atas kehadiran Jajaran Pemkot Bontang ke Kota Santri, Serambi Mesir Mangkoso.

“Terima kasih kepada bapak walikota bontang atas kunjungan nya pada hari ini di Pondok Pesantren DDI Mangkoso,” ucap Suardi Saleh yang dibersamai dengan Ketua Tim Penggerak PKK Barru drg Hj Hasnah Syam MARS dan Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Abustan AB, M.Si.

Diketahui, DDI Mangkoso yang dirintis oleh Ulama Legendaris, Anregurutta Ambo Dalle telah menjadi sentral pendidikan Islam Indonesia dan tujuan bagi para santri di seantero negeri.

Pemda Barru sendiri telah menjadikan Pusat Pendidikan ini sebagai Landmark Daerah yang istimewa, apalagi Bupati Barru bersama dengan istrinya, yang juga Legislator Nasional dari Komisi IX, Fraksi Nasdem, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, hampir setiap bulan mengunjungi kawasan ini untuk menyalurkan bantuan semisal pembangunan gedung BLK Komunitas maupun Wisma Ponpes maupun melaksanakan program kegiatan sebagai bentuk dukungan dan semangat menumbuhkan nafas keagamaan.

Selanjutnya, Walikota Bontang Basri Rase, merasa terharu dan mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini.

“DDI Mangkoso ini adalah sekolah yang sangat luar biasa dimana didalamnya penuh dengan berkah dan hari ini saya katakan bahwa anak-anak tidak akan rugi sekolah di ponpes DDI Mangkoso, menjadi seorang pemimpin harus dekat dengan pesantren” sebut Walikota Basri Rase yang juga mengulas kedatangannya juga berkenaan dengan pendalaman atas sukses Baznas Barru menjadi teladan Nasional.

Ia mengungkapkan juga membawa pengurus Baznas Kota Bontang guna melakukan studi tiru bersama Baznas Kab. Barru yang sudah dikenal dimana-mana akan prestasinya dalam pengumpulan zakat.

Setelah itu, dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) yang dilakukan oleh Walikota Bontang Basri Rase, S. IP bersama Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso AG. Prof. Dr. KH. M. Faried Wajedy, LC, MA yang disaksikan langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si didampingi Anggota DPR RI Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam, Mars.

Turut mendampingi Wali Kota Bontang yaitu Wakil Ketua DPR Bontang, Sekertaris DPRD Bontang, Sekdis Pendidikan Bontang dan pengurus Baznas Kota Bontang.

Hadir pada kegiatan ini Sekda Barru Ir. Abustan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Barru, Ketua STAI DDI Mangkoso Dr. Muhammad Agus S. THi, M. THi dan juga para pimpinan OPD dan para pengurus Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.