IMBI Sumbar Gelar Jelajah Patriot Pahlawan Nasional Moh Yamin ke Kota Sawahlunto

oleh -64 Dilihat

Sawahlunto, Dutametro– Ikatan Motor Besar Indonesia (EMBI) Sumatera Barat menggelar Jelajah Patriot Pahlawan Nasional Moh Yamin ke Kota Sawahlunto. Dan disambut Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin sayuti dirumah dinas, Kamis (3/3/2022).

Ketua IMBI Sumbar Kombes Suranta Pinem menyatakan kegiatan Jelajah Patriot Pahlawan Nasional Moh Yamin ke Kota Sawahlunto ini adalah rangkaian kegiatan menjaleng hari ulang tahun IMBI ke 35 yang puncaknya secara nasional di Jambi

“ dan ziarah ke makam pahlawan Mohammad Yamin di Talawi Sawahlunto yang juga merupakan momen mengenang tokoh muda Jong Sumatranen Bond yang juga pahlawan nasional dari Sumatera Barat, terlebih kota Sawahlunto juga kota warisan Dunia ” kata Suranta.

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti sangat apresiasi kepada IMBI Sumbar telah mengunjungi kota Sawahlunto dan berziarah ke makam pahlawan Moh Yamin di Talawi
“ dengan kedatangan IMBI ini diharapkan dapat kembali mengairahkan kunjungan dan pariwisata kota Sawahlunto kedepan. Dan hendaknya jangan hanya sehari saja, namun dapat bermalam dikota warisan dunia yang indah ini” kata Zohirin.

Lebih jauh Zohirin berharap kepada IMBI Sumbar juga dapat mempromosikan kota Sawahlunto kepada IMBI di Indonesia saat mengadakan kegiatan nasional nantinya.
“ kota Warisan Dunia ini punya museum Goedang Ransum, Museum Kereta Api, Lobang Mbah Soero dan objek destinasi wisata serta geo park nasional “ pungkasnya.(T.Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.