Tim Gabungan SAR, TNI-POLRI, dan BPBD Evakuasi Warga Yang Terjebak Badai di Pulau Siburu

oleh -289 Dilihat

Mentawai, Dutametro – Dikabarkan 10 orang warga terjebak badai di Pulau Siburu, Kecamatan Sipora Utara menggunakan Longboat berwarna putih dengan panjang 7 meter, bermesin 15 PK, akhirnya mendapat bantuan dari Tim SAR TNI-POLRI, BPBD, dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Tim SAR Mentawai berhasil mengevakuasi 10 warga yang terjebak di pulau Siburu, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, ke Dermaga Tuapejat, Kamis, beberapa saat setelah mendapatkan laporan pada (3/3/2022).

Dikatakan Akmal, S.Sos, selaku Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, “mendapat laporan dari Salomo (53) pukul 19.10 wib, Kamis (3/3) tim langsung menuju ke lokasi kejadian, dari laporan 10 warga yang terjebak di Pulau Siburu, Kecamatan Sipora Utara diakibatkan karena adanya badai”, beber Kakansar Mentawai.

Ditambahkan, memang waktu kejadian kecepatan angin diperkirakan 7 knot sampai 25 Knot dengan ketinggian gelombang di perairan Mentawai mencapai 1,25 meter sampai 2,5 meter.

“Meski tak ada korban jiwa, salah satu dari 10 orang yang terjebak di pulau Siburu, Kecamatan Sipora Utara bernama Wiwik, perempuan, umur 30 tahun, mengalami cindera dan langsung dievakuasi ke RSUD Mentawai”, jelas Akmal lagi sambil menyerukan agar masyarakat hati-hati karena cuaca di Mentawai saat ini kurang bagus. Sc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.