Minggu, Mei 26, 2024

Kunjungi Masjid Al Kubra, Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Pembangunan Sebesar 110 Juta Rupiah

Must read

Tanah Datar, Dutametro.com – Kunjungi Masjid Al Kubra, Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Pembangunan Sebesar 110 Juta Rupiah.Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin langsung oleh Bupati Eka Putra, SE, MM dan beranggotakan beberapa Kepala OPD, BUMD dan juga awak media tersebut, Minggu (2/4/2023) kunjungi masjid yang ke-40 tepatnya di masjid Al Kubra Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tanah Datar kepada ratusan jamaah masjid Al Kubra mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan mengajak masyarakat menyambut Ramadhan tahun ini dengan hati yang suci dan penuh suka cita.

“Masjid Al Kubra ini bagi Saya bukanlah hal yang baru, dan pada momentum Safari Ramadhan ini Saya menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid ini total sebesar 110 juta rupiah. Saya berharap warga selalu kompak, sehingga pembangunan masjid ini cepat selesai,” ujarnya.

Selain bantuan uang, Bupati Eka Putra juga menyerahkan bantuan buku-buku keagamaan untuk masjid. Sementara dari pihak Bank Nagari juga menyerahkan bantuan uang tunai senilai 2.5 juta rupiah.

Bupati Eka Putra, di kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mendoakan dan berpartisipasi didalam menyukseskan seluruh program unggulan pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang madani dan sejahtera.

Pada kesempatan Ramadhan kali ini, Bupati juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, meramaikan masjid, surau dan mushalla dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti shalat berjamaah, tadarus Al Quran dan kegiatan yang bernuansa Islam lainnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar untuk tidak mudah terpancing dengan berbagai informasi yang belum jelas sumbernya dan berita bohong atau hoaks.

“Akhir-akhir ini banyak terjadi berita bohong yang mengatasnamakan Bupati dengan berbagai modus, Saya tegaskan bahwa itu tidak benar. Bagi Saya berita seperti ini dilontarkan oleh orang-orang yang munafik, mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman padahal mereka tidak sadar bahwa sedang menipu dirinya sendiri. Berhati-hatilah dengan orang-orang seperti itu, mereka kelihatannya baik tetapi memberikan informasi yang menyesatkan. Semoga kita semua terhindar dan dijauhkan dari golongan orang-orang tersebut,”pesan Bupati Eka Putra.

Sebelumnya, Wali Nagari Pangian Abdul Wazit atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh bapak Bupati.

Dia juga menginformasikan beberapa program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah nagari diantara rencana pembangunan embung di jorong Patameh yang memang sangat dibutuhkan untuk menunjang pertanian masyarakat. Selain itu, juga ada pembangunan jembatan dan pembukaan jalan baru melalui program TMMD/N. Mnh

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article