Rabu, Juni 7, 2023

TP PKK Agam Hadang HKG PKK Sumbar

Must read

Agam, dutametro.com– Ketua TP PKK Agam Ny Yenni Andri Warman, berikan pembinaan dan pelatihan bagi PKK Nagari dan Kader Dasawisma Nagari Batu Taba di aula Kantor Wali Nagari Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek, Senin (03/4).

Ny Yenni menyebutkan, tujuan kegiatan tersebut untuk mempersiapkan PKK Nagari Batu Taba menghadang lomba peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat 2023, Mei atau Juni mendatang.

“PKK Nagari Batu Taba berhasil menjadi juara untuk tingkat kabupaten, dan dipersiapkan untuk menghadapi lomba HKG PKK di tingkat Provinsi nantinya,” tutur Ny Yenni.

Disebutkan, dalam pembinaan ini, PKK Nagari Batu Taba mendapatkan pembinaan dari TP PKK Agam mulai dari Pokja I hingga IV dan Sekretariat.

“Pembinaan kita lakukan secara berkala, untuk mendapatkan hasil maksimal dan bisa meraih juara dalam HKG PKK tingkat Provinsi nanti,” tuturnya.

Tidak hanya itu, TP PKK Agam juga melakukan pelatihan kepada para kader Dasawisma dalam cara penggunaan aplikasi E-Dasawisma.

“PKK di Nagari Batu Taba unggul dalam pendataan secara manual termasuk harus menggunakan aplikasi E-Dasawisma untuk melakukan pendataan agar data mereka lebih akurat dan aman,”ucapnya.

Ditambahkan, digitalisasi menjadi program TP PKK Agam menyikapi perkembangan teknologi, yang disikapi dengan membuat sejumlah aplikasi penunjang kegiatan baik itu di tingkat Kabupaten hingga Nagari.

“E-Dasawisma merupakan aplikasi yang akan menjadi andalan PKK Kabupaten Agam, karena dengan E-Dasawisma para ketua dasawisma dapat menginput data para anggota dengan lengkap dan cepat serta akurat, tentunya aman karena sudah dilindungi oleh sistem,”ulasnya.

Menurutnya, menuju lomba HKG PKK tingkat Provinsi Sumbar, penggunaan aplikasi E-Dasawisma di Nagari Batu Taba ini akan menjadi poin penting dalam penilaian.

Maka dari itu, selain melakukan pembinaan ucapnya, PKK Kabupaten Agam bersama Diskominfo Agam mengadakan pelatihan penggunaan aplikasi E-Dasawisma kepada ketua-ketua kelompok Dasawisma yang ada di Nagari Batu Taba.

E-Dasawisma merupakan aplikasi yang dipergunakan untuk mendata dan mengidentifikasi kegiatan dasawisma dalam menjalankan tugas pokoknya, dan membantu pemerintah daerah khususnya Kabupaten Agam untuk melakukan pendataan yang berhubungan dengan masyarakat di tingkat Nagari hingga Jorong.

Terakhir Ny Yenni berharap, agar para kader-kader PKK dan Dasawisma di Batu Taba dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan serius serta mengambil manfaat dari apa yang telah diberikan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam untuk PKK Nagari Batu Taba.

“Kita akan terus mengontrol, semoga dengan pembinaan dan pelatihan ini, para kader dapat cepat paham dan mengerti serta bisa menerapkan dengan cepat apa yang telah dipelajari saat pembinaan ini,” ucapnya. (Ikhsan/amc)

More articles

iklan

 

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

Latest article