Senin, Juli 22, 2024

Bupati Bersama Forkopimda Agam, Komitmen Percepat Penurunan Angka Stunting

More articles

Agam, dutametro.com-Pemerintah Kabupaten Agam,Forkopimda serta unsur masyarakat berkomitmen dalam percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Agam.

Komitmen bersama ini ditandatangani Bupati Agam Dr. H. Andri Warman MM, Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, dan unsur masyarakat lainnya pada saat Musrembang penyusunan RKPD Kabupaten Agam tahun 2025 di Aula Kantor Bappeda Agam, Rabu (3/4).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengatakan pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2025 ini, diintegrasikan pelaksanaannya dengan rembuk Stunting.

Program percepatan penurunan stunting merupakan kebijakan pembangunan tematik dalam rangka mencapai sasaran prioritas nasional yang didukung oleh Kementerian atau lembaga dan lintas perangkat daerah di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota.

Dikatakan, prevalensi balita stunting di Kabupaten Agam tahun 2023 tercatat sebesar 6,96 persen.

“Artinya masih terdapat sejumlah 6,96% dari seluruh balita di kabupaten Agam yang mengalami kondisi gagal tumbuh yang ditandai dengan tinggi atau ukuran tubuh yang pendek,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi ini tentu menjadi perhatian dan kepedulian yang mendalam bagi kita semua untuk lebih meningkatkan pelayanan dasar bagi masyarakat dalam rangka mempersiapkan generasi Kabupaten Agam yang unggul dan berkarakter.

“Untuk menjawab tantangan, isu dan dinamika pembangunan Kabupaten Agam tahun 2025, diharapkan partisipasi, kontribusi dan kolaborasi dari seluruh pihak, khususnya dalam percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Agam,” ujarnya. Hari/Amc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest