Jumat, April 12, 2024

Kadis DPMD Pulang Pisau : Persyaratan Lengkap ADD Sudah Bisa Dicairkan Setiap Bulan

Must read

Pulang Pisau,dutametro.com.-Keterlambatan proses pencairan alokasi dana desa ( ADD) yang sering di keluhakan oleh pemerintah desa ( Pemdes ) beberapa tahun terakhir kini sudah menemui titik terang.

Pasalnya, saat ini realisasi penyaluran alokasi dana desa (ADD) sudah bisa di ajukan setiap bulan dengan catatan semua persyaratan sudah lengkap,mulai dari posting APBDes dan kelengkapan persyaratan lainya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas DPMD Kabupaten Pulang Pisau Herman Wibowo kepada media ini Senin, 2/4/ 2024.

” alokasi dana desa telah saya tanda tangani rekomnya sampai dengan kemaren sore sudah 86 Desa, dan tersisa 9 Desa yang belum ” ungkap Herman

Lebih lanjut Herman menuturkan untuk realisasi penyaluran langsung 3 ( tiga ) bulan terhitung dari bulan Januari sampai dengan maret 2024.

“Prinsipnya kami dari DPMD tidak pernah mempersulit penyaluran alokasi dana desa selama telah melakukan posting apbdes dan kelengkapan persyaratan lainnya telah dipenuhi oleh desa, serta mendapat rekom dari camat dan dari desa diantar ke DPMD bidang pemerintahan desa maka akan langsung kami proses ” lanjutnya.

Herman menegaskan bahwa saat ini lanjutnya proses reelisasi atau pencairan alokasi dana desa sudah bisa di cairkan setiap bulan.

“Kalau pihak pemerintah desa mau mengajukan usulan pencairan alokasi dana desa ( ADD) setiap bulan kami siap juga memprosesnya, selanjutnya kami kembalikan ke pemdes masing – masing” tukasnya.

Sebagaimana diketahui alokasi dana desa ( ADD ) ditujukan untuk beberapa kegiatan di tingkat desa antara lain untuk biaya pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat, memperkuat pelayanan publik di desa,memperkuat partisipasi dan demokrasi desa, tunjangan aparat desa, operasional pemerintah desa,dan tidak boleh digunakan untuk kegiatan politik atau kegiatan melawan hukum.( R)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article