Selasa, September 17, 2024

Pemkab Pulang Pisau Gelar Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com.-Bertempat di Kantor Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang pisau,Pemkab Pulang pisau melaksanakan kegiatan bimbingan teknis implementasi perizinan berusaha berbasis resiko ( OSS-RBA ).Selasa 3/4/2024.

Kegiatan bimtek dibuka langsung oleh Pj.Bupati Pulang pisau Hj.Nunu Andriani,SE.,M.Pd.dan di hadiri oleh oleh Kepala Dinas Perkimtan Hargatin, Kepala Dinas DPPKAD Perdinan Yacobvela,,Kepala Dinas Kesehatan dr Pande Putu Gina ,Kepala Dinas Dispenda Zulkadri,kepala DPMTSP Leting , Camat Pandih Batu serta para peserta bimtek dan tamu undangan lainya.

Dalam paparannya Pj.Bupati menyampaikan bahwa kegiatan bimteknyang dilaksanakan guna mendukung penerapan perizinan berusaha yang lebih efisien dan efektif sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

” Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini, sehingga kita dapat bersama-sama untuk memulai langkah besar dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di kabupaten pulang pisau ini melalui simplifikasi perizinan berusaha” ujar Nunu saat menyampaikan sambutanya.

Ia menambahkan bahwa perizinan berbasis resiko tersebut diperkenalkan. Sebagai bagian dari reformasi besar-besaran yang dilakukan oleh pemerintah dalan rangka menyederhanakan birokrasi dan menghapus hambatan yang tidak perlu dalam proses perizinan.

” ini merupakan kesempatan emas bagi kita semua khususnya bagi pengusaha dan calon pengusaha untuk memahami lebih dalam lagi mengenai perizinan berbasis resiko dengan pemahaman yang baik, sehingga diharapkan seluruh proses perizinan kedepannya tidak lagi menjadi hambatan dalam berusaha'” lanjutnya.

” Intinya kita manfaatkan semua peluang yang ada untuk kabupaten pulang pisau yang kita cintai ini ” Tukasnya ( R)

- Advertisement -spot_img

Latest