Minggu, Juli 21, 2024

Bawaslu Nias Berikan Sosialisasi Pembetukan Panwaslu Tingkat Kecamatan Tahun 2024

More articles

Nias, dutametro.com .- Bawaslu Nias Berikan Sosialisasi Pembetukan Panwaslu Tingkat Kecamatan Tahun 2024.Badan Pengawas Pemilhan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nias melaksanakan konferensi pers terkait penilaian evaluasi kinerja bagi Panwaslu kecamatan (Existing) dalam rangka seleksi panwaslu kecamatan untuk Pemilihan Umum tahun 2024 yang dilaksanakan di Kantor Bawasku Nias. Kamis, 02/05/2024.

Kordinator Sekretaris Bawaslu Nias Augusman Gulo, S.IP mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Nias tentang sistim dan mekanisme pelaksanaan evaluasi Penwaslu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Umum 2024.

Pemilihan Umum 2024 dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati direncanakan dilaksanakan pada bulan Nopember 2024 yang mana pada tahapannya akan dilakukan pembentukan Panwaslu Kecamatan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku sesuai Perbawaslu No : 4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024 tentang Pedoman pelaksanaan pembentukan panwaslu kecamatan untuk pemilihan Tahun 2024.

Seterusnya Ketua Bawaslu Nias Adirman Mendrofa, S.Pd menguraikan bahwa dalam perekrutan Panwaslu kecamatan dilakukan berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Dalam pembentukan Panwaslu kecamatan ini ada dua cara yakni pembentukan secara existing dimulai dari tanggal 19 sampai dengan 26 april 2024 yang mana sistim ini berlaku bagi Panwascam yg masih aktif, sedangkan yang kedua yakni pembentukan secara umum dimana pengumuman akan dibuka pada tanggal 3 – 4 Mei 2024 dan pendaftaran dari tanggal 5 – 7 mei 2024 dan sistim ini terbuka bagi umum.”Ucap ketua

Peserta dari sistim existing yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) maka berhak mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya pada pembentukan panwaslu kecamatan yang nantinya akan bersama-sama dengan calon Panwaslu kecamatan yang mendaftar melalui pembentukan secara umum.”tambah ketua Bawaslu Nias (herman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest