Minggu, Mei 26, 2024

Bupati Agam Lepas Pawai Khatam Al-Qur’an di 2 Lokasi

Must read

Ampek Angkek, dutametro.com – Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM lepas pawai Khatam Qur’an di dua lokasi, Senin , (3/7).

Bupati Agam melepas pawai Khatam Qur’an ke-59 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Baiturrahim, di Masjid Baiturrahim Parik Putuih, Jorong Parik Putuih, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek yang diikuti 44 santri yang terdiri atas 17 orang santriwan dan 27 orang santriwati.

Kemudian, pawai Khatam Qur’an angkatan ke-2 TPQ TPSA Rumah Tahfidz jorong Halalang, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek diikuti 14 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Agam mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah membantu dalam mensukseskan acara tersebut.

Bupati Agam mengungkap bangga kepada kepada anak-anak yang berkhatam.

“Meskipun hari ini resmi dikhatamkan. Namun bukan berarti itu menjadi alasan bagi ananda untuk berhenti membaca Al-Qur’an,”ungkapnya.

Bupati agam berpesan, kepada para santri yang berkhatam agar, tidak berhenti untuk memperbanyak hafalan -hafalan hingga menjadi penghafal Al-Qur’an 30 juz.

Selanjutnya, Bupati Agam menyampaikan Khatam Al-Quran akan menjadi elemen penting dalam dunia pendidikan kedepannya.

“Sebab jika ingin mendaftar ke jenjang pendidikan selanjutnya yaitu, Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP), maka sertifikat Khatam Al-Qur’an akan menjadi salah satu syarat pendaftaran,”ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dari masyarakat terhadap program Pemkab Agam.

“Saya sangat bangga dan mendukung kegiatan ini. Karena Khatam Al-Qur’an adalah bentuk dukungan masyarakat dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang agama,”katanya.

Bupati Agam berharap, kegiatan Khatam Al-Qur’an akan semakin ramai digelar di Kabupaten Agam.

Bupati Agam menyebutkan, akan memberikan reward kepada yang juara umum berupa sebuah sepeda di dua lokasi acara yang dihadiri tersebut. (Tori/Amc)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article