Minggu, September 8, 2024

Bupati Agam Tanda Tangani MoU Dengan UPERTIS

More articles

Padang, dutametro.com – Peningkatan sumber daya manusia (SDM) selalu menjadi prioritas Pemkab Agam dalam menciptakan generasi unggul dan berdaya saing.

Untuk merealisasikan hal itu, Pemkab Agam banyak menjalin kerjasama dengan perguruan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat dan termasuk dengan Universitas Perintis Indonesia yang ditandai penandatangan PKS-MoU antara Bupati Agam dengan Rektor Upertis, Yendrizal Jafri.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS)/MuU bidang pendidikan tersebut digelar dalam Dies Natalis ke-III dan pengukuhan guru besar Universitas Perintis Indonesia (Upertis) Padang, Kamis (3/8).

Dalam sambutannya, Bupati Agam menyebutkan, Kabupaten Agam memiliki 1586 pegawai kesehatan, 90 % merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tersebar di Dinkes, RSUD dan 23 Puskesmas.

“Tujuan saya memperbanyak kerjasama dengan seluruh perguruan tinggi di Sumatera Barat karena, saya ingin para ASN Pemkab Agam dapat melanjutkan studi sehingga ilmu yang diperoleh dapat digunakan untuk menunjang pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Agam,”ungkapnya.

Disebutkan, MoU Pemkab Agam dengan Upertis merupakan, kerjasama yang ke-14 dimana saat ini, Pemkab Agam memiliki program memberi beasiswa kepada para tamatan SMA untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri dengan 3 kriteria yaitu, pintar, kurang nampu dan anak yatim.

Bupati Agam berharap, PKS yang telah ditandatangani agar segera ditindak lanjuti oleh OPD terkait dengan mendorong pegawai- pegawai untuk kuliah di UPERTIS

“Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan bisa saling menguntungkan kedua belah pihak, “harapnya.

Dalam kegiatan itu Bupati Agam didampingi Asisten I Setda Agam Rahman, Kadis Kesehatan Hendri Rusdian, Kabag Hukum Oyong Liza dan Kabag Pemerintahan, Fauzi. (Tori/Amc)

- Advertisement -spot_img

Latest