Kamis, Mei 30, 2024

Alek Gadang Koto Gadih

Must read

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Tanah Datar (Kadisparpora TD) Hendri Agung I, B.Mgt, MHSPS mewakili Bupati Kab. Tanah Datar Eka Putra SE, MM., membuka Alek Gadang Koto Gadih, Nagari Limo Kaum, Kec. Lima Kaum, Jumat (02/09).

Turut Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kab. Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, S.E dan Rektor Universitas Bung Hatta (UBH) Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E, MBA. Kehadiran Rektor UBH yang diundang khusus adalah untuk melepas Mahasiswa UBH yang sedang KKN di Nagari Limo Kaum.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Kadisparpora TD mengatakan, Tanah Datar kaya akan potensi wisata baik potensi alam, kesenian serta kuliner dan yang masih terjaga sampai saat ini adat istiadat serta budaya memiliki nilai tinggi yang menjadikan Tanah Datar sebagai destinasi wisata utama di Sumbar.

“Tercatat ratusan ribu wisatawan mengunjungi Istano Basa Pagaruyung tiap tahunnya dan kita harap semua destinasi yang ada di Tanah Datar tumbuh dan berkembang, sehingga segala subsektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat berkembang mensejahterakan masyarakat”, ujar Hendri Agung

Diterangkan Hendri Agung, Pemerintah Kab. Tanah Datar terus berupaya memicu pertumbuhan dan perkembangan daya tarik wisata dengan melibatkan masyarakat seperti pariwisata berbasis masyarakat, pariwisata berkelanjutan serta dengan memperbanyak event wisata, budaya, olahraga dan seni yang disusun kedalam kalender event.
“Mudah-mudahan event Alek Gadang Koto Gadih ini nantinya menjadi event tahunan yang rutin dilakukan dan masuk kalender Satu Nagari Satu Event Kab. Tanah Datar, sehingga ciri khas budaya, kesenian, kuliner, adat dan potensi wisata yang ada disini dapat dipromosikan lebih luas lagi”, tutup Hendri Agung. (Rilis Parpora)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article