Bupati : Penampilan Kesenian Anak Nagari dan Pameran Solok Selatan Expo 2022, Acara Masyarakat Solok Selatan

oleh

Pembukaan kegiatan penampilan kesenian anak nagari dan pameran ‘’Solok Selatan Expo 2022’’ dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Solok Selatan ke-18 Tahun 2022 secara resmi dibuka Bupati Solok Selatan H Khairunas di RTH Padang Aro, Senin (03/01/2022).

Kegiatan penampilan kesenian anak nagari telah mulai dilaksanakan, mulai tanggal 2 sampai 5 Januari 2021. Melibatkan sanggar seni yang ada di Solok Selatan seperti Sanggar Takondai, Balabo Musik, Sanggar Seni Abai, Sanggar Serumpun Ameh, Sanggar Tombe Abai dan sanggar-sanggar lainnya se-Solok Selatan. 

Bupati pada pembukaan kegiatan menyatakan, kesenian dan ragam budaya Solok Selatan harus diperkenalkan kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda.

‘’Kegiatan penampilan seni dan pameran ini adalah acara masyarakat Solok Selatan, sehingga masyarakat harus menikmati dan merasakan berbagai pertunjukan kesenian sebagai wujud suka cita perayaan HUT Solok Selatan’’, ungkap beliau. 

Selain penampilan kesenian, Solok Selatan Expo 2022 juga menampilkan stand OPD, pelaku kerajinan dan produk UMKM. 

Kepala Dinas Perindagkop menerangkan bahwa peserta pameran terdiri dari 7 kecamatan dan OPD yang bersifat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sementara itu pelaku UMKM, industri rumah tangga dan kerajinan diikuti sebanyak 45 orang usahawan.

Pembukaan kegiatan penampilan kesenian anak nagari dan pameran ini juga turut dihadiri oleh Wabup H Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Forkopimda, Ketua Dekranasda, GOW, DWP, Kepala OPD dan masyarakat. (Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.