Kamis, Maret 28, 2024

Persatuan Mahasiswa Sawahlunto Sampaikan Aspirasi dan Program Kerja Pada Wali Kota

Must read

Persatuan Mahasiswa Kota Sawahlunto (Parmato) melakukan audiensi dengan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta untuk membahas program kerja dan menyampaikan aspirasi.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Parmato Adzani Sabri Jayadi mengatakan telah menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan Parmato antara lain silahturrahmi dan motivasi kepada para mahasiswa Sawahlunto angkatan tahun pertama, outbond, kegiatan sosial dan festival seni budaya.

“Tadi kami meminta dukungan dari bapak Wali Kota dan Pemkot Sawahlunto untuk berbagai kegiatan yang akan kami selenggarakan. Alhamdulillah, bapak Wali Kota menyambut kami dengan baik dan bersedia membantu memfasilitasi kegiatan-kegiatan kami,” kata Adzani.

Adzani mengatakan perhatian dan dukungan dari Wali Kota Sawahlunto Deri Asta itu sangat berarti dalam memotivasi para pengurus Parmato dalam melanjutkan berbagai program kerja.

“Saat ini anggota kami yang merupakan mahasiswa aktif ada sejumlah 232 orang. Inilah yang sedang kami kelola bagaimana bisa menjadi mahasiswa yang baik, berprestasi dan bisa memberikan dampak positif bagi Kota Sawahlunto,” sebut Adzani.

Adzani mengatakan Parmato akan memulai mengelola itu dengan menggelar silahturrahmi antar mahasiswa angkatan tahun pertama dengan para alumni, nanti kegiatan itu akan menjadi ajang saling berbagi motivasi.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta,SH usai menerima audiensi Parmato itu menyatakan kebanggaannya pada mahasiswa-mahasiswi asal Sawahlunto yang mau bergerak berbuat hal-hal positif bagi diri mereka dan lingkungan.

“Kota Sawahlunto memang membutuhkan mahasiswa seperti ini, bisa menjadi pemimpin di masa depan nantinya. Kami bangga dan mengapresiasi Parmato ini telah menjadi wadah mahasiswa tidak hanya belajar dan berprestasi, tapi ikut memikirkan dan berbuat untuk lingkungan,” kata Wali Kota.

Dalam kesempatan audiensi itu, Wali Kota menyampaikan kebijakan dan program Pemkot Sawahlunto dalam mendukung pendidikan, terkhusus pada anak yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Ada beberapa program kami untuk membantu adik-adik mahasiswa, diantaranya reward (penghargaan) untuk yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta berakreditasi A dan B. Kemudian reward mahasiswa berprestasi dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sesuai regulasi yang ada dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota,” pungkas Deri Asta. (An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article