Jumat, Maret 29, 2024

Darul Siska Kunjungi DPD II Golkar Tanahdatar Berikan Karakterdes

Must read

Anggota DPR-RI dapil Sumatera Barat I Darul Siska berkolaborasi dengan DPD II Partai Golkar Tanah Datar melaksanakan kegiatan Diklat  Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes), pada Jumat (4-2-2022), bertempat di Hotel Pagaruyung Batusangkar.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanah Datar Retri Usda, SE, menyampaikan acara Diklat Karakterdes (Kader Penggerak Teritorial Desa) ini merupakan kader-kader penggerak partai dalam menyampaikan dan memberikan informasi terkait program-program partai Golkar kepada masyarakat.

Saat ini, Diklat pendidikan pokitik untuk Kecamatan Tanjung Emas dan Kecamatan Padang Ganting, selanjutnya besok akan diadakan di Kecamatan Lintau Buo dan Kecamatan Lintau Buo Utara, mereka dibekali ilmu dan materi 1. Kegolkaran, 2. Pancasila, 3. Keorganisasian, dan 4. Sistem Pemenangan Pemilu 2024.

“Harapan kedepan, dengan adanya karakterdes ini, semua kader Partai  Golkar Kabupaten Tanah Datar mampu menjadi motor penggerak pembangunan dan turut serta memajukan kehidupan masyarakat di sekitar lingkungannya,” harapnya.

“Sekaligus berkontribusi dalam pembangunan nasional dan Kader Golkar harus mampu dan bertekad bahu membahu menjawab tuntutan perkembangan zaman, harus menjadi solusi dan berjuang bersama Masyarakat demi kemajuan dan Kesejahteraan bersama,” terangnya.

Pendidikan Politik kepada Kader Penggerak Teritorial Desa ini adalah merupakan Program inisistif dari Anggota DPR RI Darul Siska Dapil Sumatera Barat I meliputi, Kota Padang, Kabupaten Mentawai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya.

Nanti, akan menciptakan 5000 orang Kader Penggerak Teritorial Desa pada 98 Kecamatan yang ada pada Dapil Sumatera Barat I, sebanyak 50 orang akan bergerak memberikan informasi yang telah mereka dapat saat Diklat pendidikan Politik ke Nagari mereka. MNH

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article