Serah Terima Pinjam Pakai Sarana Belajar, Gadget Untuk Siswa UPT SMPN 1 Selopuro

oleh -51 Dilihat

Belajar dari kondisi pandemi dengan adanya sistem pembelajaran secara daring yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan, maka UPT SMPN 1 Selopuro bertekad meningkatkan kualitas pembelajaran dengan berbasis IT.

Acara dilaksanakan di Aula SMPN 1 Selopuro pada hari ini Jumat 4 Februari 2022. Turut hadir Seluruh komite sekolah serta belasan wali murid dan siswa penerima handphone dalam acara penyerahan tersebut.

Acara penyerahan handphone android bagi siswa yang belum beruntung memang sudah melalui seleksi oleh pihak sekolah maupun dari komite untuk memastikan memang betul-betul tidak mampu, dari 45 siswa-siswi akhirnya di saring lagi menjadi 12 siswa-siswi penerima yang benar-benar membutuhkan.

Sutrisno, selaku Ketua Komite SMPN 1 Selopuro dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan handphone bagi siswa siswi ini dengan sistem pinjam pakai yang nantinya siswa yang menerima pinjaman handphone tersebut harus merawat serta menggunakannya hanya untuk proses belajar mengajar.

” Bagi siswa dan wali murid penerima handphone diharapkan dapat merawat dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan belajar serta menyepakati aturan-aturan yang telah dibuat oleh komite tentang prosedur pi jam pakai yang sudah ditetapkan.Supaya tepat guna,” ujar Sutrisno.

Untuk kedepannya, secara rutin akan dilakukan pengecekan terhadap handphone tersebut supaya tidak ada penyalahgunaan terhadap apa yang pihak sekolah telah difasilitasi. Siswa-siswi dan wali murid penerima pinjaman pakai handphone harus bertanggung jawab penuh dengan kondisi handphone tersebut.

Sementara itu Kepala Sekolah UPT SMPN 1 Selopuro Drs. Ibnu Sutopo M.Pd dalam sambutannya mengatakan, ” Dengan adanya pandemi selama 2 tahun ini proses belajar mengajar akhirnya melalui daring yang sekarang akhirnya semua pembelajaran berbasis IT merupakan keharusan supaya tidak ketinggalan”.

” Alhamdulillah belum lama ini juga dari Kementerian Pendidikan SMPN 1 Selopuro mendapatkan bantuan berupa 45 buah laptop beserta kelengkapan lainya guna menunjang proses belajar mengajar”.

Semoga dengan adanya fasilitas di SMPN 1 Selopuro ini sistem belajar mengajar menjadi lebih mudah dan lebih baik lagi, dengan harapan sekolah kita ini semakin maju dan mampu bersaing dengan sekolah lain.

Melalui pembelajaran berbasis IT ini diharapkan akan semakin maksimal siswa-siswi dalam proses belajar. Pungkasnya

Wali murid penerima pinjaman handphone sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiatif dari pihak sekolah dan komite, menurutnya ini sangat membantu sekali bagi anaknya dalam proses belajar. Tentu sebagai wali murid saya berjanji akan memantau anak saya agar menggunakan fasislitas yang dipinjamkan ini dengan sebaik baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.