Kamis, Juni 13, 2024

Safari Pembangunan dan Silaturahmi Ramadhan di Mukomuko, Gubernur Rohidin Sampaikan Bantuan untuk 30 Masjid

Must read

Bengkulu, Dutametro.com -Safari Pembangunan dan Silaturahmi Ramadhan di Mukomuko, Gubernur Rohidin Sampaikan Bantuan untuk 30 Masjid. Safari Pembangunan dan Silaturahmi Ramadhan 1444 Hijriyah di “Kapuang Sakti Ratau Batuah” Kabupaten Mukomuko, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sampaikan bantuan untuk 30 Masjid dengan total nilai sebesar 1, 28 miliar rupiah.

Gubernur Rohidin mengatakan, safari Pembangunan yang dilaksanakan merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat secara langsung di Bulan Suci Ramadhan. Di mana dalam kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan beberapa bentuk bantuan kepada masyarakat setempat.

“Hadirnya pemerintah memberikan semangat kepada masyarakat dalam membangun safari  dan kemakmuran masjid. Prinsip, saya merasakan sambutan yang sangat baik dari pemerintah kabupaten Mukomuko dan masyarakatnya,” ungkap Gubernur Bengkulu ke-10 ini usai Safari Pembangunan di Masjid Nurul Taqwa Desa Pondok Kandang, Kecamatan Pondok Suguh, Senin (03/04).

Selain itu Gubernur Rohidin juga menyampaikan 3 prinsip dasar membangun  dan memakmurkan masjid. Dimulai dari kekompakan dan kemauan dari jama’ahnya. Kemudian tidak ada kata selesai dalam membangun masjid serta rasa memiliki dan kekeluargaan di antara jama’ah dan pengurus masjid.

“Jika ketiga hal itu ada di dalam kepengurusan sebuah masjid, saya meyakini tidak hanya masjidnya makmur, tapi juga memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat setempat,” pungkasnya.

Kades Pondok Kandang A. Jafar menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan yang disampaikan oleh Gubernur Rohidin bersama jajaran Pemda Provinsi Bengkulu bersama jajaran Kemenag, Baznas dan Bank Bengkulu.

“Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dan bantuan yang disampaikan. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Berikut data bantuan yang disampaikan:
– Bantuan untuk 2 masjid masing-masing 70 juta rupiah
– Bantuan untuk 17 masjid masing-masing 50 juta rupiah
– Bantuan untuk 3 masjid masing-masing 40 juta rupiah
– Bantuan untuk 2 masjid masing-masing 30 juta rupiah
– Bantuan untuk 3 masjid masing-masing 25 juta rupiah
– Bantuan untuk 1 masjid sebesar 20 juta rupiah
– Bantuan untuk 1 masjid sebesar 15 juta rupiah

– Bantuan untuk Duafa kerjasama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Basnaz Provinsi Bengkulu sebanyak 60 orang dengan total bantuan 15 juta rupiah
– Bantuan Dari Bank Bengkulu berupa Kipas Angin untuk Masjid Nurul Taqwa sebanyak 5 unit
– Bantuan dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu berupa dana operasional pendidikan pondok pesantren MDTA dan TPQ sebesar 10 Juta dan bantuan operasional FKUB sebesar 40 juta rupiah. [Rls/tk]

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article