Jumat, Juli 19, 2024

PT KPI Unit Dumai Berikan Bantuan Senilai Rp 120 juta Lebih Unit Korban Bencana Di Tanah Datar

More articles

Tanah Datar,dutametro.com. -PT KPI Unit Dumai Berikan Bantuan Senilai Rp 120 juta Lebih Unit Korban Bencana Di Tanah Datar. Memasuki hari ke 24 pasca terjadinya bencana alam banjir bandang dan longsor di kabupaten Tanah Datar, bantuan untuk korban masih terus berdatangan, salah satunya datang dari PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Dumai.

Bantuan berupa uang tunai Rp 70 juta, sembako senilai Rp 50 juta serta pakaian layak pakai dan alat-alat kebersihan diantarkan langsung oleh Ketua Satgas PT KPI Unit Dumai Novri Kamdani beserta rombongan, Selasa (4/6/2024) di posko utama di Indojolito Batusangkar.

Kehadiran Ketua Satgas PT KPI Unit Dumai disambut langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Ketua DPRD H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Dandim 0307 TD Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, Asisten Ekobang Alfian Zamra, Kadis Kominfo Yusrizal dan Kabag Perekonomian Masni Yuletri.

Dikesempatan itu, Ketua Satgas Novri Kamdani mewakili General Manager (GM) Didik Subagyo dan Senior Manager Operation Manufakturing (SMOM) PT KPI Rudi Hartono menjelaskan bahwa bantuan senilai Rp 120 juta lebih ini berasal dari donasi dan swadaya pekerja serta juga dari perusahaan.

“Saya mewakili General Manager PT. KPI Unit dumai bpk. Didik Subagyo dan pekerja serta keluarga datang kesini untuk mengantarkan bantuan untuk para korban yang terdampak bencana alam banjir bandang dan longsor beberapa waktu yang lalu,” ujar Novri.

Lebih jauh Novri menjelaskan, selain langsung dari PT KPI Unit Dumai, bantuan tersebut juga bersumber dari berbagai pihak yang dikumpulkan melalui Satgas PT KPI.

“Selain dari PT KPI, bantuan ini kami kumpulkan melalui Serikat Pekerjaan Kilang Minyak Puteri Tujuh (SP KMPT), Agen Of Change (AOC), SPK Sungai Pakning, Persatuan Wanita Patra RU 2, Badan Amil Zakat Madani (BAZMA) RU 2 Dumai, Koperasi Pekerja Puteri Tujuh, Patra Pala dan juga SP PHR (Serikat Pekerja Pertamina Hulu Rokan).

“Kami berharap, bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit membantu untuk meringankan beban bagi para korban. Kami turut berduka atas musibah yang telah terjadi, semoga warga yang terdampak bisa segera bangkit untuk kembali menatap kehidupan yang jauh lebih baik lagi ke depannya,” harapnya.

Sementara, Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan unit Dumai beserta seluruh karyawan dan kru PT KPI Unit Dumai atas bantuan yang telah diberikan.

Saya mewakili seluruh masyarakat kabupaten Tanah Datar yang sedang tertimpa musibah menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan ini dan mendoakan kepada pimpinan, karyawan dan kru PT KPI Unit Dumai selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya. Semoga apa yang telah diberikan ini mendapatkan imbalan pahala dari Allah SWT,” ujarnya. (hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest