Jumat, April 12, 2024

Wabup Nias Serahkan Bantuan CPP Kepada KRS

Must read

Nias, dutametro.com .- Wabup Nias Serahkan Bantuan CPP Kepada KRS.Wabup Nias Arota Lase, memantau sekaligus serahkan secara langsung Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap 2-3 kepada Keluarga Resiko Stunting (KRS) di beberapa Kecamatan di Kabupaten Nias. Selasa,03/08/2023.

Penyaluran bantuan CPP ini dimulai tanggal 3-4 Agustus 2023 dengan sebanyak 3.203 sasaran diberikan kepada Keluarga Resiko Stunting (KRS) yang terdiri dari 10 kecamatan di Kabupaten Nias bertempat di Kantor Pos dan Kantor Camat di Wilayah Kabupaten Nias.

Adapun jenis bantuan CPP yang diberikan kepada masyarakat yakni 2 kg daging ayam dan 20 butir telur ayam pada masing-masing Keluarga Resiko Stunting (KRS). Seperti diketahui, bahwa sebelumnya sesuai dengan Data Sasaran masyarakat penerima bantuan CPP telah disampaikan kepada pihak Kantor Pos Gunungsitoli melalui Kepala Desa.

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias, Rahmani Oktaviani Zandroto, melaporkan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan kerjasama dari BKKBN dengan PT. Pos Indonesia. Ini merupakan program nyata pemerintah pusat untuk penanganan intervensi stunting, sasarannya adalah Keluarga Resiko Stunting sesuai dengan Data Sasaran masyarakat penerima bantuan CPP.

Dalam arahan dan bimbingannya, Wabup Nias Arota Lase, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Nias dengan PT Pos Indonesia dalam rangka menanggulangi krisis pangan dan mencegah stunting berupa penyaluran daging ayam 2 kg dan telur ayam 20 butir yang diberikan kepada masing-masing Keluarga Beresiko Stunting di wilayah Kab.Nias.

“Saya mengharapkan penyaluran Cadangan Pangan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu mengurangi krisis pangan dan mempercepat penurunan stunting, begitu juga kepada PT Pos Indonesia,

Saudara Camat dan Kepala Desa kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya kiranya kegiatan Penyaluran Cadangan Pangan ini dapat diatur dengan baik dan bekerjasama dengan Pemerintah, Kecamatan dan Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias serta melaporkan hasil kegiatannya kepada Bupati Nias dalam kesempatan pertama.” ucap Wakil Bupati Nias mengakhiri arahannya
(herman)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article