Jumat, April 19, 2024

Warga Sungai Tawa Dukung Syafrizal Ucok, Harapkan Perjuangkan Cek Dam dan Perbaikan Jalan

Must read

Tarusan,Dutametro.com.-Warga Sungai Tawa Dukung Syafrizal Ucok, Harapkan Perjuangkan Cek Dam dan Perbaikan Jalan.Pertemuan silaturahmi Caleg DPRD Sumbar dari Partai Golkar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah di Sungai Tawa, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kamis 3 Agustus 2023 malam disambut antusias oleh 60 orang yang terdiri dari Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat dan pemuda.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman Syaf Cino itu diisi dengan penyampaian aspirasi dari masyarakat tentang perlunya cek dam untuk membagi air Batang Sarasah. Sehingga, ketika hujan lebat dan sungai meluap Sungai Tawa dan Teluk Raya terhindar dari banjir.

“Kami masyarakat Sungai Tawa mendukung tokoh masyarakat Pesisir Selatan Pak Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah maju sebagai Anggota DPRD Sumbar. Kami tumpangkan harapan untuk pembangunan cek dam ini nantinya jika Pak Syafrizal Ucok terpilih,” kata Bakri Syofyan Panungkek.

Selain itu dari Ketua Pemuda Sungai Tawa Doni muncul harapan untuk perbaikan jalan dari Muaro Banda ke Sungai Tawa. Selain perlunya pengaspalan, ruas jalan ini kiranya dapat diperlebar sehingga memperlancar transportasi ke Sungai Tawa.

“Mohon nantinya Pak Syafrizal Ucok mengalokasikan dana pokok pikirannya untuk infrastruktur jalan di Sungai Tawa ini,” harap Doni yang berjanji akan mensosialisasikan sosok Syafrizal Ucok kepada pemilih pemula.

Bak gayung bersambut, Caleg DPRD Sumbar Syafrizal Ucok mengatakan bahwa dirinya maju menjadi wakil rakyat memang didorong untuk memperjuangkan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Pessel di tingkat provinsi.

“APBD Provinsi Sumbar itu mencapai Rp7 triliun, yang sebagian adalah untuk pembangunan di kabupaten/kota. Maka kami maju sebagai Anggota DPRD Sumbar adalah untuk memperjuangkan dana pembangunan itu untuk Pesisir Selatan dan Mentawai,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, yang sehari-hari adalah Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan.

Fokus perjuangan Syafrizal Ucok nantinya jika terpilih adalah pembenahan sungai yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, dimana banyak aliran sungai yang setiap musim hujan mengakibatkan banjir.

“Kami sangat prihatin akibat banjir ini, karena banyak sawah masyarakat dan perkebunan sawit yang terendam. Mudah mudahan dengan pembenahan sungai derita masyarakat itu dapat dikurangi,” kata Syafrizal Ucok lagi.

Pertemuan silaturahmi ini kemudian diakhiri dengan pembagian atribut berupa baliho dan spanduk yang akan dipasang di Sungai Tawa dan Teluk Raya, Nagari Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article