Minggu, Februari 25, 2024

Bupati Solok Epyardi Asda Kunjungi Nagari Panyakalan Kec. Kubung

Must read

Kab. Solok, dutametro.com– Bupati Solok Epyardi Asda Kunjungi Nagari Panyakalan Kec. Kubung.Bupati Solok, Sumatra Barat,Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar Kamis / 04 Januari 2024 Kunjungan Nagari Panyakalan Kec. Kubung tepatnya di Rumah Batik Nagari Panyakalan.

Pimpinan Rumah Pintar Abdul Hafiz dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati di Rumah Pintar Kami ini.

“Dia mengatakan Rumah pintar panyakalan tidak hanya membentuk rohani tetapi kami juga memadukan dengan belajar beladiri pencak silat serta kami juga mendirikan kampung inggris.

Dijelaskan Pembelajaran yang ada di Rumah Pintar ini berupa Tahfiz, pencak silat, bahasa inggris dan membatik. Untuk itu Kami berharap dukungan dari Bapak Bupati supaya kegiatan kegiatan yang dilaksanakan di rumah pintar ini dapat berjalan dengan sebaik baiknya. Sekaligus kami juga memohon kepada bapak bupati untuk meresmikan kampung inggris panyakalan solok ( KIPS ).

Sementara Pj. Walinagari Panyakalan Neli Zuarni dalam kata sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati karena ini merupakan kali ketiga Bapak datang ke Nagari Panyakalan ini.

kami berharap untuk kedepannya Bapak Bupati tetap membangun Nagari Panyakalan ini. Dan juga dapat kami laporkan pada Tahun 2023 sudah terlaksana beberapa kegiatan yang telah membantu para petani di Nagari Kami ini.

Dan untuk itu melalui Bapak Bupati kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari karena telah memberikan banyak program bantuan ke Nagari kami ini.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar dalam kata sambutannya mengatakan sebagaimana pesan ibu Eliza Abu Bakar, saya datang kesini untuk meresmikan Rumah Pintar di Nagari Panyakalan ini dan Kampung Inggris Panyakalan Solok ( KIPS ).

Dijelaskan, Tahun ini sebanyak lebih kurang 1 Milyar lebih APBD Kabupaten Solok dikucurkan untuk membangun Nagari Panyakalan ini.
– Saya akan membangun Kabupaten Solok ini dengan sekuat kemampuan saya bersama dengan Solok Super Tim karena Saya akan selalu berada untuk masyarakat Saya, tutur Bupati.

Saya bangga kepada Nagari Panyakalan ini, karena Nagari Panyakalan adalah satu satunya yang bisa mendatangkan Ibu Wapres berkunjung ke Nagari ini dan semua ini berkat kerja sama para perantau kita yang ingin membangun kampungnya.

Disampaikan sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi, untuk itu saya mengajak mari kita sikapi pemilu ini dengan damai dan tentram sehingga Kabupaten Solok dapat aman.
Dan mengenai Rumah Pintar ini, kita berharap semoga semua pembelajaran yang telah di program ini dapat terlaksana dengan baik, dan saya sangat mendukung keberadaan Rumah Pintar ini demi generasi kita di Kabupaten Solok, ujar Bupati.

Mengenai untuk kerjasama Rumah Pintar dengan Bukit Cambai, saya akan fasilitasi semua apabila ada tamu di Rumah Pintar yang akan menginap di Bukit Cambai.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menerima Usulan masyarakat diantaranya Perubahan status hutan kawasan menjadi hutan ulayat masyarakat Nagari Panyakalan.
-Pendataan ulang untuk bantuan dan pembangunan di Nagari Panyakalan
– Lanjutan perbaikan banda sawah padang
– Untuk Kelompok tani yang mengusulkan akan kami berikan bantuan di Anggaran Tahun 2024 ini
– Kelanjutan pembangunan Banda Laweh
– Lampu jalan dan pelebaran jalan di Jorong mudiak aia
– Tambahan kuota BPJS gratis kepada masyarakat yang kurang mampu di Nagari Panyakalan.

Pada kegiatan tersebut juga tampak hadir Staf Ahli Bidang Pemerintah Safrudin, S. Sos, M. Si, Kepala OPD, Camat Kubung Acil Fasra, Forkopimcam, Walinagari Panyakalan, Pimpinan Rumah Pintar Panyakalan Abdul Hafiz, dan Masyarakat Nagari Panyakalan.

Diakhir kegiatan dilakukan Pembagian 75 kompor gas 2 tungku untuk penggiat UMKM dan 14 unit Handy Talky untuk tenaga Linmas oleh Bupati Solok. (Admin)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article