Sabtu, Februari 24, 2024

LPPM UNP Gelar Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Must read

Padang, Dutametro.com – LPPM UNP pada hari Kamis 5 Januari 2024, mengadakan kegiatan sosialisasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pendanaan DRTPM dan RKAT Tahun 2024 di FEB UNP. Kegiatan dihadiri peneliti dan pengabdi masyarakat yang berasal dari dosen FEB UNP.

Dalam sambutannya Dekan FEB UNP, menyampaikan perkembangan penelitian dan pengabdian masyarakat dosen FEB UNP dalam tiga tahun terakhir. Dekan FEB, mendorong dan memotivasi dosen FEB UNP untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas usulan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat di tahun 2024.

Targetnya, setiap dosen FEB UNP minimal punya satu usulan penelitian baik penelitian dibidang akademik maupun vokasi. Demikian juga untuk pengabdian masyarakat, diharapkan kepada dosen FEB UNP untuk berkolaborasi dengan dosen dari prodi lain yang relevan sehingga usulan pengabdian masyarakat dapat dibiayai di tahun 2024. Ketua LPPM UNP dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh LPPM UNP untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang diajukan di tahun 2024.

LPPM UNP juga telah menyediakan tim yang bersedia melakukan telaah terhadap kelayakan proposal, sehingga dapat diperbaiki atau direvisi sebelum usulan diajukan. Kegiatan sosialiasi dibuka oleh Wakil Rektor III UNP, Prof. Yohandri, Ph.D, dalam arahannya sebelum membuka acara, WR III UNP menyampaikan tentang kaitan antara publikasi, sitasi dan keterlibatan dosen asing dalam penelitian/publikasi dosen dengan kebutuhan pemeringkatan UNP di QS Ranking.

UNP telah menjalankan berbagai program dan insentif guna memacu dosen untuk terlibat aktif dalam pencapaian QS rangking melalui kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Terakhir WR3 UNP, berharapkan kegiatan yang dilaksanakan di FEB UNP ini dapat melahirkan usulan proposal yang berkualitas sehingga lolos dan dibiayai dengan pendanaan DRTPM dan RKAT Tahun 2024. Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh dua orang nama sumber yaitu Prof. Dr. Ambiyar, M.Pd, untuk sosialisasi penelitian dan Dr. Arwizet K, ST., MT, untuk sosialisasi yang terkait dengan pengabdian masyarakat.

Pada akhir kegiatan yang dipandu oleh WD 2 FEB UNP, dilakukan tanya jawab dan diskusi dengan peserta sosialisasi yang ditanggapi oleh nara sumber, ketua dan sekretaris LPPM UNP. (MU)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article