Dukung Vaksinasi Anak, Babinsa Dampingi Vaksinator

oleh -82 Dilihat

Kodim 1002HST terus mendukung dan melancarkan program pemerintah terkait vaksinasi merdeka untuk anak berusia 6 smpai 11 tahun.

Salah satu upaya tersebut dengan melakukan pendampingan Vaksinasi anak yang dilakukan oleh Serda Tajuddin Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa bersama Bhabinkamtibmas di SDN Aluan Besar Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Sabtu (05/02).

Sebanyak 7 orang Tim vaksinator dari Puskesmas Kalibaru sebagai tenaga kesehatan (Nakes).

“Kegiatan Vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya kepada anak-anak,”tutur Serda Tajuddin.

Pelaksanaan Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah dan orang tua murid walaupun ada beberapa orang tua murid yang menolak,”sambungnya

“Mereka berharap dengan kegiatan Vaksinasi ini anak-anak dapat terhindar dari penularan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19),”katanya

Lebih lanjut Tajuddin menuturkan dari 53 siswa yang terdaftar, 33 orang dapat dilakukan vaksinasi, 3 orang dirujuk, 9 orang menolak, 4 orang tidak dapat di vaksin karena alasan kesehatan dan 4 orang di tunda,”tuturnya.

“Pendampingan dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,”pungkasnya.(pendim1002)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.