Pemko Dukung Kembalikan Kejayaan Pertina

oleh -83 Dilihat

Pernah berjaya di tingkat provinsi hingga nasional, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Padang Panjang yang sempat redup, kini bertekad kembalikan kejayaan.

Hal ini mendapat dukungan penuh dari Pemko yang disampaikan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul saat menerima kunjungan silaturahmi Pertina, Jumat (4/2) di Ruang Kerja Wawako.

Asrul menyampaikan, Pemko siap mendukung Pertina untuk bisa melahirkan atlet-atlet profesional yang dapat membanggakan Kota Padang Panjang.

“Kami akan support kegiatan Pertina. Ke depan kita bisa siapkan kejuaran resmi Wali Kota Cup untuk cabang tinju. Sekaligus persiapan untuk menghadapi Porprov tahun depan,” ucap Wawako Asrul.

Asrul juga berharap, dengan kembali aktifnya kepengurusan Pertina di Padang Panjang, bisa memberikan wadah bagi potensi-potensi yang ada di kota ini dan bisa mengembalikan kejayaan seperti dulu.

Sementara itu, Wakil Ketua Pertina, Syamsir Jamal menyampaikan, pertemuan dengan pimpinan daerah ini bertujuan memperkenalkan kepengurusan baru Pertina. Sekaligus meminta dukungan Pemko untuk perkembangan cabang serta atlet tinju di Kota Padang Panjang.

Syamsir mengatakan, Pertina juga akan mengadakan kegiatan latih tanding cabang tinju amatir se-Sumatera Barat pada 20 Februari mendatang.

“Latih tanding ini merupakan kegiatan awal Pertina. Ke depannya sesuai yang disampaikan wakil wali kota, akan diadakan kejuaran resmi Wali Kota Cup sebagai bentuk dukungan Pemko terhadap Pertina Kota Padang Panjang,” tuturnya

Dikatakannya lagi, Pertina Kota Padang Panjang diperkuat Rola Laili Atika (24), yang merupakan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Ia satu-satunya perwakilan Sumbar pada cabang tinju kelas bantam 54 kg.

Dengan pertemuan silaturahmi ini, Syamsir mengucapkan terima kasih kepada Pemko, khususnya kepada wali kota dan juga wakil wali kota yang sudah sangat antusias mendukung cabang tinju amatir di Kota Padang Panjang.

“Dukungan ini merupakan titik awal untuk mengembalikan kejayaan Pertina di tingkat nasional, yang mana atlet tinju Padang Panjang sempat membawa medali emas pada PON 2012,” katanya. (dega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.