Jumat, Februari 23, 2024

Pemkab Solsel Gelar Pertemuan Konsolidasi Peningkatan Kompetensi Kader Posyandu

Must read

Solsel, dutametro.com.-Pemkab Solsel Gelar Pertemuan Konsolidasi Peningkatan Kompetensi Kader Posyandu. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali menggelar pertemuan Konsolidasi Peningkatan Kompetensi Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tingkat Kabupaten Solok Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Senin, (05/02/2024).

Bupati Solok selatan H Khairunas dalam sambutannya menyoroti peran kader Posyandu untuk mempersiapkan generasi Kabupaten Solok Selatan. Data dan informasi dari para kader Posyandu terkait kesehatan masyarakat penting untuk diketahui seluruh stakeholder terkait.

“Informasi yang akurat dan bermutu ini dapat menyelesaikan masalah kesehatan kita terutama penyiapan generasi kita dimasa depan,” kata Khairunas.

Senada, Kemudian Ketua DPRD Zigo Rolanda menyampaikan dalam menghadapi tantangan besar didepan yaitu kemajuan teknologi, dan segala macam lini kehidupan kita telah terdapat teknologi.. untuk itu kita harus mempersiapkan sumber daya unggul.

“Penyiapan manusia berkualitas harus dimulai dalam kandungan yakni penyiapan segala kebutuhannya dimana ibu ibu kader ini adalah paling penting di proses ini,” ucap Zigo.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Pendewal menyebut kader Posyandu merupakan komponen penting dalam promosi dan preventif kesehatan yang output dari kinerjanya untuk menjadi dasar pengambilan kebijakan Kesehatan.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan Dr. Syamsurizaldi, Asisten, Staf Ahli Bupati dan Jajaran Kepala OPD. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article