Indo Jalito Peduli Kunjungi Panti Sosial Amanah Bundo

oleh -50 Dilihat

Usai menyalurkan bantuan 10 unit gerobak untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Padang Panjang, organisasi ibu-ibu perantau Minangkabau di Jakarta yang tergabung dalam Indo Jalito Peduli kunjungi Panti Sosial Amanah Bundo di SDLB Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Ketua Indo Jalito Peduli, Astri Asgani mengatakan, kunjungan ke Panti Sosial ini terkait dengan usulan bantuan sarana dan prasarana penunjang yang dibutuhkan oleh penghuni panti.

“Pihak panti melalui Dinas Sosial PPKB PPPA Padang Panjang telah mengirimkan proposal usulan bantuan sarana dan prasarana kepada kami. Insyaa Allah, ini akan kita tindak lanjuti,” kata Astri.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga bersilaturahmi dengan para murid di SDLB Silaing Bawah ini. Tak lupa Indo Jalito Peduli juga memberikan buah tangan untuk murid-murid itu.

Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si mengatakan, ada 19 item rencana kebutuhan sarana dan prasarana untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan standar pelayanan di panti ini yang diusulkan ke Indo Jalito.

“Di antaranya tempat tidur, lemari pakaian, selimut dan bantal, peralatan makan, lemari arsip, tikar, rak sepatu, meja makan, kursi, wajan, rice cooker, gorden, perlengkapan mandi, alat kebersihan, sprei, renovasi jendela serta kompor dan tabung gas,” ungkap Osman.

Osman berharap, proposal bantuan tersebut dapat diterima Indo Jalito. Sehingga dapat meningkatkan standar pelayanan di Panti Sosial Amanah Bundo.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang turut hadir, menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada kepedulian dari Indo Jalito Peduli.

“Semoga apa yang telah diberikan Indo Jalito untuk Kota Padang Panjang ini dapat dibalas dengan pahala di sisi Allah SWT. Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harap Dian.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung, SE, Kepala Dinas Perdakop UKM, Javie Carter Eka Putra, MT. (rifki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.